PARTAI DEMOKRAT DAN KEBERHASILANNYA DI DAERAH NIAS BARAT

Nias Barat, 7 September 2010

Ir. Mustika Ranto Gulo

Partai Demokrat sebagai partai pemerintah sekarang ini, tentu akan melakukan perhitungan matang dan akurat demi tercapainya target pencapaian visi dan misi partai. Mengenai suksesnya PD di beberapa daerah untuk mendudukkan kader terbaiknya di posisi Gubernur dan Bupati patut diancungin jempol “selamat”!. Pada PEMILU lalu, PD adalah pemenang mayoritas di daerah Nias Barat yang tentunya pada kesempatan kali ini bener-bener diperhitungkan secara akurat.

Yupiter Gulo, MM

Di daerah Nias Barat, akan melangsungkan PILKADA PERDANANYA pada bulan Februari 2011, yang tentunya persiapan harus sudah dimulai dari sekarang. PD sebaiknya hati-hati sekali dalam memilih kadernya agar bisa menang nantinya. Nias Barat adalah kab baru dan sangat minus daerahnya, namun memiliki kekayaan yang sangat melimpah ruah. Kami menganalisa berbagai informasi mengenai para calon Bupati dan pasangannya, dan ternyata untuk sementara ini sdr. Yupiter Gulo, MM (mantan Koordnator BRR Wilayah Nias) adalah figur yang pas untuk direkruit. Jika PD berkenan kami usulkan “Masalah pasangannya akan dipertimbangkan dari internal partai, karena PD adalah pemenang pada PEMILU lalu di Nias Barat”.

Tentu dukungan ini berasal dari DPP Pusat, DPW dan juga DPC secara bersama-sama, namun kalau hal ini tidak ditanggapi serius, tidak mustahil Partai Golkar, PDIP atau partai keceil akan berkoalisi, dan akan mengambil kesempatan ini. Tidaklah mudah menyatukan berbagai kepentingan, namun kepentingan personal biasanya dikesampingkan demi tercapainya tujuan bersama.

Jika partai kecil berkoalisi dan melamar Sdr. Yupiter Gulo, MM akan merubah peta perpolitikan di Nias Barat tentunya, dan mari kita lihat langkah berikutnya. Karena nama beliau sudah sagat santer di tengah-tengah masyarakat akar rumput sekarang ini.

Salam dari saya

Mustika Ranto Gulo

Baca : Peluang Perpecahan di Nias Barat

6 pemikiran pada “PARTAI DEMOKRAT DAN KEBERHASILANNYA DI DAERAH NIAS BARAT

  1. MULAI DARI GUBERNUR SUMATERA UTARA , BUPATI NIAS BARAT YG KALIAN MAU , KEPALA DINAS NIAS BARAT , SEKDA NIAS BARAT , DPRD NIAS BARAT…KALAU ADA YG KONG KALIKONG MASALAH ANGGARAN BELANJA DAN MANIPULASI ANGGARAN AKAN SAYA TELUSURI…….GAMPANG KOK SAYA PUNYA KAPASITAS ITU ………

  2. menang kalah hal yang biasa……..tapi forum ini kayaknya sudah jadi forum politik…tapi kalian semua yang ada di disini menganut sistem pilitik konvensional yang sudah tidak cocok lagi di negara yang berazaskan demokrasi…..hendaknya kalian sadar kalau nias barat ini bukan untuk kepentingan pribadi semata……jangan mengatas namakan nias barat di blog anda ini kalau anda hanya memihak satu calon doank…………..anda siapa ????…..jangan suka mengadu domba……….bodoh sekali kalian semua tak punya wawasan yg kuat mengenai politik……….

    nias ini termasuk 50 daerah tertinggal di indonesia…gara gara kalian nias barat ini makin terpuruk……..kalau kalian benar benar mau membuat nias bangkit dari keterpurukan berusahalah tidak memihak…fair play…..kalau nanti sudah jadi bupati gimana dgn rakyat….yg jelas kroni kroni saja yg diutamakan bukan rakyat nias barat…….ada yg tidak senang dgn komentar saya !!!!!!!

  3. menjadi balon menuju calon boleh boleh saja, tapi ingat karakter
    dan perilaku mereka selama ini, benar benarkah memihak kepada rakyat atau lebih memihak kepada kelompoknya atu kepada kantongnya sendiri ?saogaolo, yaahowu…..!

  4. Syukurlah….jika incumbent tahu diri u tdk maju, hehehehe
    Asal Bukan Sirombu Lahomi …. lela ilo…. dan peringatan keras bagi calon yg lain, skali2 anda KKN … tdk ada ampun bagi anda.

    Kami tetap pantau anda

    ABSL

  5. Pak A Maya Gulo,
    PD tidak akan mudah lho, targetnya sdh jelas harus menang ..hehehe. Jadi kalau maslah usulan Pa A Maya Gulo, boleh2 saja, tapi saya yakin PD tidak terpengaruh. Calon2 yg dipertimbangkan adlah :

    Alt 1. :
    Faduhusi daeli + O Halawa (Ama Fandi ),
    Pasangan ini bisa menang karena Faduhusi Daeli adlah encumber yaitu selaku Plt Bupati Nias dan jgn dipandang sebelah mata. PD boleh naksir juga kan ?

    Alt 2. :
    Saderakhi Maruhawa + Yaredi Gulo (Camat Mandrehe)
    Pasangan ini bisa menang karena mereka menguasai akar rumput yang fanatik pada pasangan Mandrehe Sirombu (MASIRO). Peluang mererka juga boleh lah ….! PD boleh Naksir mereka juga kan

    Alt.3. :
    Yupiter Gulo, MM dan Anda Sendiri (hehehe 8 x)
    Pasangan ini bisa menang (GULO-GULO) hehehehehe, jgn marah dulu bos, anda kan seorg yg layak juga, trus apa alasan bpk tidak mau maju? logika saya lagi jln nih, seandainya anda mau …hehehehe.. Bukan ngeledek pak. Kalau bpk ngga mau, maka Yupiter Gulo berpasangan dgn Fadaosi Waruwu (A. Ita – sekarang anggota DPRD) dimana jlh pengikutnya dijamin 6.000 suara dari asal daerahnya.

    Alt 4. : Pasangan Penggembira :
    AA GULO + Hermit Hia, boleh juga di rebut dari tangan Oknum Golkar pasangan ini bukan kehendak banyak orang, tapi kehendak seorg pengusaha Fena Marunduri dari JKRT. Jadi mereka akan jadi bonek di Golkar, sebaiknya dibeli saja oleh PD ..hehehehe, lucu ya politik.

    Alt 5. : Kuda Hitam dari Medan (masih Rahasia) pasangannya dari ulu moro’o juga, kampung bpk AMa Maya Gulo. Hehehehe
    Aku ngga tahu persis soal ini. Bahkan bisa dipasangkan dgn Tolosa Halawa Ketua DPC Demokrat. hehehehehe

    ini masukan u PD yg kita cintai di Nias

Tinggalkan komentar