YUPITER GULO, BALON BUPATI NIAS BARAT YANG SANGAT BERPELUANG

Syukurlah kepada Tuhan, jika putra-putri Nias Barat masih ada yang mau rela menjadi BALON NISBAR 1 di daerah kabupaten yang tergolong masih miskin diantara seluruh kabupaten di Indonesia itu. Yupiter Gulo, MM adalah figur yang rela meninggalkan kenyamanannya secara Sosial, Mental & Financial. Berani ambil bagian dalam kancah pencalonan menjadi BUPATI NIAS BARAT. Di sela-sela kesibukannya beliau menyatakan “siap untuk pulang lagi, seperti dulu ketika diminta untuk tinggal di Nias menjadi Perwakilan BRR selama 3 tahun di sana. Mungkin suasananya berbeda, karena dulu bekerja secara sosial, namun sekarang harus lebih konsentrasi karena ini ranah politik”.

Ranto, Yupiter, Sateli

Nias Barat Untuk Kemuliaan Tuhan

Kepiawaian beliau sangatlah tepat dan patut diperhitungkan untuk menjadi orang nomor satu di daerah Nias Barat itu, sekalipun masih bersaing juga dengan putra daerah yang sama namun keputusan ada di tangan Tuhan, tambah beliau. “Rakyat yang menentukan dan kita serahkan kepada mekanisme – proses pada pilkada dan semua ketentuan yang berlaku sesuai dengan UU”. Imbuhnya dengan rendah hati.

Partai-partai besar patut memperhitungkan dan melirik beliau ini, karena memenuhi 3 faktor utama dalam pencitraan seorang BALON yang patut diprediksi akan menang, yaitu : Latar belakang yang bersih (background), Popularitas (cukup dikenal selama 3 tahun di akar rumput di Nias Barat selama bekerja di BRR) dan yang terakhir seorang Profesionalisme (kemampuan menggagas visi dan misi, komunitas dan menguasai managemen skill).

“Saya tambahkan satu lagi bahwa kriteria utama yang harus dipenuhi adalah Kedewasaan Rohani, akan tercermin dalam kepemimpinan sesorang, ketika memiliki jabatan di masa lalu, beliau tidak cacat dan clean secara organisasi, clean secara personal dan juga clean dalam mengelola financial”. Saya tidak bermaksud untuk melebih-lebihkan, tetapi dari sekian bakal calon (BALON) yang sedang ramai dibicarakan maka saya jatuh hati kepada calon yang satu ini”.

Mari kita bersatu hati untuk mendukung beliau dan membuka jalan baginya agar lebih mudah masuk pada posisi itu. Pesan kami, hati-hati memilih wakil dan para tim sukses di ring 1, jangan sampai ada yang menyusup masuk.

Selamat dan sukses untuk  Sdr. Yupiter Gulo, MM semoga berhasil dan Tuhan memberkatimu.

Nias Barat

33 pemikiran pada “YUPITER GULO, BALON BUPATI NIAS BARAT YANG SANGAT BERPELUANG

  1. Kenyataan yg ada adalah PIRA sudah kalah. Saya sudah bilang dari awal dukunglah yg menang.
    Kalau saya lihat yelyel PIRA saya ketawa setengah mati…hahahaha siapakah yang mengarangnya….? orang yg baru lahir kemarin…hahahaha?

  2. Siapa aja yang terpilih jadi bupati nias barat adalah murni suara rakyat terbanyak, yang terpenting amanat pemilih adalah murni ingin maju dan sejahtera. Maka bupati yg terpilih sanggup bekerja keras untuk membawa rakyat menuju kemajuan yg nyata.

  3. PIRA “pilihan rakyat” yang selalu dinantikan masyarakat nias barat! hanya kau dihatiku, tiada hari tiada malam selain bayangan PIRA yang ada dihatiku….!!!! I LOVE PIRA..!!!

  4. saya yakin bahwa pasangan Bpk YUPITER GULO, SE,MM/ Raradodo Daely, S.ip. menang dalam PILKADA ini?….. kepada saudara yang memberi komentar yang nggak2 diatas kita lihata saja buktinya dalam PILKADA yang diadakan pada tgl 2-2-2011 nanati….!!!!!.

  5. CALON PILIHAN RAKYAT {PIRA} MERUPAKAN CALON YANG MEMILIKI PELUANG BESAR DAN LAYAK UNTUK MEMIMPIN KABUPATEN NIAS BARAT PERIODE 2011 – 2016

    SELAMAT BELAJAR SISTIM KEBUT SEBULAN (SKS) – BERPIKIR – BERJUANG – BERKORBAN UNTUK MENJADI JUARA SATU & TELADAN.

    BRAVO NIAS BARAT DAN BRAVO KEPADA BAPAK YUPITER GULO / BAPAK RARADODO DAELI {PIRA}.

  6. Pasangan unggulan papan atas yg diunggulkan meraup suara terbanyak ialah paket pasangan Yupiter Gulo / Raradodo Daeli

  7. Yg penting pasangan AA Gulo & Hermit Hia [A’ARO’O] PASTI MENANG pada pemilukada Nias Barat awal tahun depan.

    Jangan terlalu bertele panjang alasan negatip dari pendukung pasangan lain.

    A’ARO’O PASTI MENANG…..AKAN DIBUKTIKAN !

  8. Bagaimana pun …Yupiter di atas rata2 …sekalipun banyak rumors yg dibangun oleh alwan2nya …tetapi Yupiter Gulo tetapi mengakar bagi mereka yang sudah menikmati ribuan rumah berkat Tuhan dalam rangka pemulihan Nias.

    Bersyukurlah, jika sdh menikmati berkat Tuhan sebuah rumah …jangan sampai menjadi bencana lagi.

    Haleluyah.

  9. Omuso dodoma meno marongo duria daana.
    Enao info tano boo di lengklapi, hana walo koordinasi ?

    Kami sangat mendukung Bapak Yupiter Gulo, karena profesionalisme

    itu saja

  10. Salam hormat untuk semua,
    Saya pribadi sangat mendukung kaum intelektual untuk maju dalam kancah PILKADA. Saiapa kaum intelektual? adalah mereka yang berpendidikan minimal S1 apalagi S2 atau S3. Tapi ada syarat lainnya, yaitu memiliki pengalaman yang cukup handal dalam mengelola suatu usaha atau kegiatan sosial.

    Putra Nias Barat sangat banyak, SDM kita berlimpah ruah, masalahnya adalah siapa yang akan terbeban dgn sepenuh hati dan juga mulus dalam melewati saringan secara alam dan saringan / seleksi secara administrasi.

    Kita dukung dan kta doakan, ….putra-putri terbaik….sayangnya tdak ada Perempuan Nias Barat yang akan tampil. Semua putra …dan ini tidak mengurangi keinginan kita untuk menjaring putra nias barat terbaik.

    Salam
    MRG

  11. yaahowu u no. 17 Bapak Kami Drs. S Gulo, SPd.
    gaya penulisan bapak tdk berubah…… Siapa yg bapak maksud orang dari Palembang …apakah Fakhili?

    Biar saja dia maju, yg penting Yupiter sdh pari maju, tdk menggangu bapak kan?
    sgh tdk waktunya bertengkar kayak dulu bos…tahaogo-haogo mano kho nawoda menofaoma enoni ita.

    istilah bp ama Maya “Oi ya’ita Mano”.
    Yamutolo ita soaya

  12. Dgn Hormat,
    kami kuatir info bhw Yupiter maju sbg BALON BUPATI, hanya isu saja, niha sifawea-wea. … isu menyesatkan, karena ia sendiri masih ragu dan blum pasti ia atau tdk.
    Kami tidak simpatik cara politik sifawea-wea, hrs ada bukti. Kalau anda tidak jadi, biarlah sdr kita dari palembang yg maju, jadi aefa furi ba aefa fona ita, bawolau talifusoda Yupiter Gulo.

    Anggap saja skrg Yupiter tdk maju.

    mhn jgn dihapus, karena saya sdh tulis diface book juga. Klarifikasi kepada saya …apapun ke email.
    madogulo@gmail.com

  13. Saya sangat prihatin atas kepemimpinan sekarang ini kehilangan identitas “lempar batu, sembunyi tangan”.
    Identitas seorang pemimpin adalah:
    a. tanggung jawab bukan, berani bertangung jawab.
    b. Memberi bukan, diberi.
    Saya mengajak masyarakat nias Barat untuk memilih pemimpin yang baik diantarannya adalah:
    a. Lihat Motifasinya (mau membangun atau mau dibangun,,??)
    b. Lihat Niatnya (mau mengangkat atau mau diangkat,,??)
    Kita harus cermat melihat hal tersebut, kita belajar dalam pemilihan legislatif kemarin, mungkin di Nias tidak terjadi tetapi didaerah-daerah lain terjadi. Banyak yang stres bahkan ada yang menjual istrinya demi melunasi untang-untang selama ia berjuang. Inilah ciri orang-orang yag tidak siap mental, apa jadinya kalau mereka memimpin,,?? Saya merindukan untuk para calon Bupati Nias barat kali ini tidak terjadi hal diatas tetapi, merekalah orang-orang yang kuat mental dalam menghadapi rintangan dan tantangan.

    Terimaksih dan Ya’ahowu bagi pembaca.
    by. Masale Gulo, Spd.K

  14. Kami sangat terkesan dengan berbagai berita yang bergulir di daerah kita Nias Barat. Pilkada sudah dekat. Perpecahan mulai mengambang dan nyaris tak nampak. Sangatlah wajar kita berselisih pendapat. Tapi, tidak wajar kalau berselisih perasaan. Kita boleh ber-argumen, tp jangan membawa perasaan. Kita tetap “SATU RASA, SATU HARAPAN, SATU JUA CITA-CITA”. Siapa yg memimpin, siapa yang dipimpin, kita harus satu arah.

    Masyarakat kita sudah banyak merantau, dan ada banyak yg beralasan “INGIN LARI DARI PERPECAHAN DI KAMPUNG HALAMANNYA”. Tidakkah kita tersentuh dengan alasan ini?
    Kalau msh juga ada perpecahan disana, siapa yg kita tunguu untuk mau PULANG KE KAMPUNG HALAMAN? Kita jangan lepas kendali. Nias Barat sangat berarti, tidak saja untuk masyarakat Nias Barat tetapi juga untuk orang disekitar kita, untuk seluruh Nias, untuk bangsa dan negara kita.
    Potensi yg kita miliki memang berbeda-beda. Ada yg berpotensi politik, dagang, bisnis, teknik, dll. Apakah kita hanya berebut di bidang politik saja? Apakah kita harus menutup mereka yg berpotensi bisnis?
    Kita sebaiknya merenung kembali, mengapa putra Nias Barat enggan kembali ke kampung halamannya. Tujuan bukanlah hanya jadi Pegawai “PNS” yg terkadang di iming-iming jabatan. Saya memandang seharusnya kita RAMAH TERHADAP SEMUA SEKTOR. Pulang kampung bukan harus jd PNS, lalu jadi Pejabat atau berebut kursi Dewan yg terkadang kita tidak memiliki latar belakang yg pas utk itu.
    Nah, kalau sudah salah meletakkan dasar (latar belakang pendidikan dan kompetensi), APAKAH KITA BISA MELANGKAH UNTUK MEMBANGUN? Semua berpulang kepada hati nurani kita sebagai putra Nias Barat.

    Semoga arti dan makna hidup di Nias Barat semakin berkualitas.
    YA’AHOWU FEFU DALIFUSOMA, IRA SATUAMA, ba NIAS BARAT.
    BERJUANG DEMI KEBAJIKAN. AMIN,….

  15. Yupiter Gulo memang figur yang pas untuk membangun nias barat….
    Kami dukung sepenuhnya
    Selamat berjuang………..

  16. Ping balik: Pilkada Nias Barat, Masih Sepi Dari Opini | Nias Island

  17. Pak Yupiter Gulo, Maju terus. Bangun Nias barat jangan seperti Nias yang sekarang ini yang jauh tinggal dari daerah lain di SUmut. Saya sarankan untuk membangun Nias terutama membangun lowongan kerja dengan membuka jaringan perusahaan2 besar seperti buat perkebunan, pabrik, pengolahan hasil laut, hasil peertanian, dll di nias DAN PALING PENTING THE RIGHT MAN THE RIRGHT PLEACE.
    YAAHOWU.

    HASAMATI GULO
    DESA LAHAGU KEC. MANDREHE UTARA

  18. Yang buat Judul ” Berita Akurat “lain dulu lain sekarang ,na ahato ndraono ba zinata, langsung tegertak tenga nahau dao..! Naha zatua sogambi sanada si dofa…sekarang zaman sudah berubah, siapa saja boleh ikut berkompetisi dalam ranah politik, tdk ada hambatan tidak ada yang bisa menunda.tdk ada yang bisa menghalangi , sudara juga boleh bertarung sepanjang memenuhi kriteria sebagai calon peserta pilkada. Salah satu yang perlu di ingat sebagai peserta Calon Pilkada di Nisbar yang akan digelar Februari tahun mendatang, Bulatkan tekad ,acungkan niat , bersedia melarat, untuk mengangkat harkat dan martabat saudaraku ( ndara talifusogu, sibayagu,) fefu fefu me oi yaita mano. Bulatkan tekad bukan untuk mencari kaya, mencari kesenangan diatas penderitaan orang lain. Ba boi simane bazino lumalo ( pejabat yang tenga duduk saat ini )

  19. yth nias barat

    agar berita ini di tunda.
    sdr yupiter gulo, pasti tdk ikut pilkada nisbar.

    jangan berpolemik, berikan info yg bener u masyarkat, krn website ini sdh menjadi icon nisbar. org yg bac salah tangkap. yaahowu

  20. Semua yang mencalonkan diri adalah orang yang ingin mengabdi untuk Nias Barat. Tuhan pasti udah mengatur siapa yang terpilih. Pilkada pembuktiannya siapa yang memperoleh dukungan rakyat.
    Selamat untuk bung YUPITER GULO. Syukur sudah banyak yang ingin mencalonkan diri, dan harapan kita moga-moga masih ada sosok yang lain yang mencalonkan diri, agar rakyat punya pilihan memilih yang terbaik….

  21. Ping balik: YUPITER GULO, BALON BUPATI NIAS BARAT YANG SANGAT BERPELUANG (via Nias Barat Siapa Yang Punya ?) « Nias Barat Siapa Yang Punya ?

  22. Pak AB Gulo Yth.
    Kerinduan kita sama …demi kemuliaan Nama Tuhan, mari berdamai dengan diri sendiri dan orang lain. Saya Tulis Lagu “OI YA ITA MANO” bertujuan agar kita tetap menjaga norma-norma persaudaraan. No oi fachaimano ita yaita ono niha, olau ndraugo miraya, ira sibayada, olau ndraugo miyou oi ira ono mbinioda…dan seterusnya.

    Kita tdk bisa melarang orang marah kepada ketidak adilan, kemunafikan dan kerakusan, tetapi alangkah baiknya kita menjaga cara-cara dan etika berbicara … smartlah ! Kekecewaan kepada pemimpin di Nias barat …wajar sajalah, namun kita tidak boleh mengklaim bahwa org tersebut mewakili semua orang di Sirombu Lahomi. ABSL itu istilah orang yg tak bertanggung jawab dan senang sensasi … hehehehe, ingin terkenal, namun semua itu kesia-siaan.

    Putra Gaekhula,
    Kita memiliki prinsip yang sama, kita boleh saja berbeda-beda, namun boi taboto mbowoa goda yaita ono Niha siotarai ba Gaekhula.

    Suarakan perdamaian “bersatu …sebab jika saudara seiman duduk dalam persatuan… berkat2 akan turun di sana…Biarlah Nias Barat diberkati oleh TUHAN karena kita semua orang2 yg penuh perdamaian. iya kan ?

  23. Saya sependapat dengan komentar nomor 2,untuk tidak meng diskreditkan orang lain,sebab saat mula mula pembentukan panitia pemekaran daerah otonom Nias barat luar biasa kompaknya,menyatukan visi dan misi ndrono gaekhula , tanpa perbedaan ini dan itu. ayoooo… mari bersama sama membangun Niasa barat, data efao mbanuada ba alumana,…setelah tiba pada Pilkada muncul perpecahan ,muncul istilah yang gaak enak didengar, membuat sandungan , keretakan bahkan keretakan pertengkaran antar daerah. Jadi saudara saudara ku mari menatap ke depan satukan visi dan persepsi untuk membangun Nias Barat. yaahowu ,saoha golo

  24. Yth Para Hamba Tuhan,
    Silahkan menggagas cara2 damai yg memuliakan TUHAN, selama saya di Nias, isu ABSL (Asal bukan Sirombu Lahomi) telah merebak ditengah2 masyarakat, karena kemarahan kepada pjbt bupati Faduhusi Daeli asal sirombu lahomi itu …sbnrnya hanya dipicu atas kasus PNS.

    Sebenarnya hal ini mengdiskreditkan orang lain, jadi mengandung pelanggaran. Siapa yg terbeban untuk menyatukan masyarakat Nias barat.

    Namun sikap ini akan memicu pertengkaran. Kalian dihrapkan memberi nuansa persatuan dan jgn terkotak2.

    Mengenai Pak Yupiter Gulo, saya menganalisanya tidak terlalu heboh kayak Ama Maya Gulo (sorry), karena image dimasyarakat belum tentu sperti pemahaman anda.

    Hambanya Abia Gulo, SPd.
    Tohia G Sitoli

  25. Selamat Berjuang, Peluang tetap ada, namun Tuhan yang menetukan raja-raja dalam sejarah bumi ini, berserahlah padanya. Doa kami tulus untuk perjuangan ini.

    Amin
    M Ranto Gulo
    021 32770960

Tinggalkan komentar