BAGAIMANA DENGAN PENYALUR BANTUAN BERKEDOK NGO, KALAU AKHIRNYA TERLIBAT BIAYA MEMBIAYAI POLITIK PRAKTIS

Jakarta,

Berita mengerikan dari KPK bahwa Hukuman bagi mereka yang menyalahkan gunakan bantuan bencana akan dihukum mati. Tersirat sejenak kasus seorang oknum Bupati dari Partai Demokrat tersangka korupsi dana bencana.  Bupati Nias BBB tersangka dugaan korupsi dana bencana, akhirnya KPK diminta segera tuntaskan kasus dugaan korupsi bencana Nias tersebut.

Dan yang lebih seru adalah bantuan langsung dari NGO luar Negeri melewati oknum atau pribadi seseorang.  Ada beberapa orang yang menyumbang  dengan membangun ratusan rumah untuk membantu rakyat Nias. Namun disinyalir dana-dana liar itu diduga tanpa melewati  prosedur  / sepengetahuan pemerintah pusat dn daerah. Pada hal sesuai dengan UU bahwa seluruh bantuan harus dibawah kendali dan sepengetahuan Pemerintah, sehingga dibentuk satu badan yang disebut BRR.  Pada mulanya masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan-bantuan itu, namun akhir-akhir ini sangat menggelisahkan masyarakat karena diduga pemilik dana tersebut terlibat dalam politik praktis dengan memberi dukungan financial yang luar biasa besar agar pasangan balon bupati dan wa bupati tertentu dapat menang. Issue ini telah beredar di masyarakat Nias, bahkan di Nias Utara dan Kota Madya G Sitoli.

Seharusnya masyarakat segera melayangkan pengaduan kepada KPK karena oknum NGO atau Yayasan,  Usaha Pribadi yang memiliki dana berkedok membantu masyarakat ternyata ikut meramaikan politik di daerah itu. “Seharusnya mereka wajib diaudit oleh AKUNTAN PUBLIK agar mendapat kepastian hukum dari mana uang itu berasal”. Kita tunggu kabar baru yang sedang bergulir di tengah2 masyarakat Nias !

Mari kita analisa sejenak.

Iklan

18 pemikiran pada “BAGAIMANA DENGAN PENYALUR BANTUAN BERKEDOK NGO, KALAU AKHIRNYA TERLIBAT BIAYA MEMBIAYAI POLITIK PRAKTIS

  1. Kalau masyarakat Nias Barat mau memiliki kebanggaan, maka pilihlah kepala daerah yg bisa ditampilkan baik di forum Nasional maupun forum Internasional. Daerah lain di Indonesia yg maju adalah daerah yang kepala daerahnya brilian dan kreatif mampu membuat jaringan Nasional dan Internasional sehingga investor mengalir, jadi tidak hanya berkutat pada dana bantuan pusat saja. Diantara para kandidat menurut penilaian kami sosok YUPITER GULO adalah orang yg tepat bisa membawa Nias Barat kearah pembaharuan. Beliau selain brilian, punya jaringan luas serta bersih tidak suka korupsi. Selamat Buat Nias Barat.

  2. A. Aro’o Gulo,SH,MH calon yang sangat diragukan di Daerah Nias Barat, kalau kita lihat kepeduliannya selama ini didaerah nias barat kosong…!!!. jangan harap bahwa pasangan A.Aroo menang dalam pemilihan ini.

  3. Huh….. jangan sampai kita meraba, yach…..? he..he..he…he…
    karena TS masih ABU-ABU.
    dari kaca mata Rakyat…. Banyak pendukungmu.

    A”ARO”O HE… NO.3
    Pasti Menang.

  4. CALON PILIHAN RAKYAT {PIRA} MERUPAKAN CALON YANG MEMILIKI PELUANG BESAR DAN LAYAK UNTUK MEMIMPIN KABUPATEN NIAS BARAT PERIODE 2011 – 2016

    SELAMAT BELAJAR SISTIM KEBUT SEBULAN (SKS) – BERPIKIR – BERJUANG – BERKORBAN UNTUK MENJADI JUARA SATU & TELADAN.

    BRAVO NIAS BARAT DAN BRAVO KEPADA BAPAK YUPITER GULO / BAPAK RARADODO DAELI {PIRA}.

  5. Selamat kepada calon PIRA…maju terus pantang mundur…
    dan kami juga mengucapkan selamat kepada tim sukses yang telah terbentuk, silahkan bekerja keras dan rangkul semua teman2 dan jangan lupa melakukan pendekatan kepada teman2 menteri.
    Kami melihat bahwa tim sukses pira sangat bagus karena mampu bekerja dengan baik dan mempunyai relasi yang baik pula.

    Selamat

    Pantau

  6. Jadi benar kalau begitu bahwa delasiga beli partai politik, kata resp. 8 (ARM), masyarakat pro aktiv mengawasi pemilu kada yg akan datang, karena a’arohe melakukan segala cara.

    Resp.no 3, maklum cuma itu yg dia bisa janji surga, ga jau beda dgn he bisanya lalimo ama dela.

    Kalaupun ada yg memilih a’arohe dihinako hanya melihat ama dela sebenarnya semua orang hinako telah muak mendengar doi ama herti hia,

    kesempatan bagi PIRA utk memasuki p.hinako, apalagi kami dengar ada beberapa asal hinako siap mendukung PIRA, ada maruhawa,waruwu,marundruri

  7. Tidak ada orang paling bersih…
    dan semua orang pasti ada kesalahan….
    hanya Tuhan yang paling bersih….
    jangan saling menghujat,menghina….siapapun, apalagi terlalu berpikirang negatif pada orang lain
    hormatilah sesama….kalo memang melihat terjadi kecurangan, kesalahan, tinggal laporkan saja karena ada lembaga yang akan menyelesaikannya..
    Marilah kita sama-sama mengawal proses pilkada daerah kita tercinta
    yang akan menang cuma satu..!!!
    jadi yang nanti kalah harus menerimanya tidak perlu cari cari kesalahan….

  8. Halo Sadli Komen 3, Kalian bikin laporan ke KPK pencucian uang delasiga, sudah bocor tau ? nga ada buktilah, rumah yg dibangun delisiga dari bantuan resmi, plg kampung pak, supaya bisa lihat, kalo ikut politik itu wajarlah. mau apa kalo delasiga beli partai, dimana2 juga terjadi, coba buktikan , ayo!

  9. Yth AMA MAYA: Saya kagum pada penjelasan anda kemarin, bhwa kata “PIRA” nama yang pas untuk menang yaitu “PILIHAN RAKYAT” …sebuah sebutan penuh berkat …sebuah kepastian dan tanpa keraguan.

    Beda dengan AARO’OHE seakan-akan ada sesuatu yang kurang diyakini, jangan-jagan mau duilepas, sehingga ada perintan AAROOHE (PEgang erat2 ya). Tidak paasti, seakan-akan tali persaudaraan hanya karena mutualis misalnya ada uang abang sayang, bagaimana kalau uangnya habis, abang melayang.

    Lebih parah lagi adalah panggilan Pasangan Faduhusi dan sinar abdi, diputar-putar sampai mati, ngga ketemu kata yang pas untuk mereka. Misalnya FASA seakan -akan mau masang taruhan dalam jugi, bergantung pada nasib…. pasang badan…ah cilako …emang lucu.
    Pak Ama Maya analisa secara psikologis dari anda sangat masuk akal.

    Trims, mari kita tetap merendahkan diri ! Yaahowu pak Ketum selamat malam.

  10. Resiko kepada PNS adalah pemecatan …. apalagi dela siga sudah muali kelimpungan los control janji2 surga…………. dgn tegas kita menolak pencucian uang di Nias Barat……… 3 milyard sehari hasil ikan arwana omong kosong…. lapor kpk. Saksi agrenis atas janji2 ama rubeno u Natal Oikumene dan Aksi Pasar Murah, omong kosong… program Hot-hot chicken tai …sejenis makanan dari ruang angkasa. Hehehehe…
    AA & Hermit takaakn menang pak tolufasa. mereka saling berkelahi, dan saling tipu… uang diterima ..ok..tapi menang ..ngga menang emangnya gue pikirin …hehehehe.

    Hubungi Ketua Agrenisbar sebagai saksi permulaan …notulen dan daftar hadir rapat sdh di tangan… cara2 kotor untuk Team Sukses kerekam semua.

    Ama Ester pasti menang, no. 2 Pira dan suara paling kecil adalah AA, itupun sebagian karena serangan fajar 300.000 rupiah per kepala… SMS bukt hasil pembicaraan sdh kita kantongi. hehehehehe.

    Iraono Hinako tdk mendukung cara-cara kafir menggunakan uang !

  11. Yg penting pasangan AA Gulo & Hermit Hia [A’ARO’O] PASTI MENANG pada pemilukada Nias Barat awal tahun depan.

    Jangan terlalu bertele panjang alasan negatip dari pendukung pasangan lain.

    A’ARO’O PASTI MENANG

  12. Yaahowu fefu
    Turia daa no ara madona-dona ..ba lomano sibarani boro me lawa’o so SATGAS siap mati kalau dicolek urusannya.

    So pesan Pak Talu Hermit Hia, sangat arogan… bicaranya juga sdh mulai ngawur… termasuk penghasilan ikan arwana 3 milyar per hari di Kalimantan terdapat di sungai bawah tanah. Setelah Papa saya konfirmasi ke Bapak Ama Dela, itu semua bohong, bukan begitu informasinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s