Oi Ya’ita Mano Dalam SATU RASA, SATU HARAPAN dan SATU JUA CITA-CITA”

Kiriman dari initial “Individu Maruhawa” dalam memberikan dukungan kepada Bapak Yupiter  Gulo selaku BALON BUPATI NIAS BARAT.

Kami sangat terkesan dengan berbagai berita yang bergulir di daerah kita Nias Barat. Pilkada sudah dekat. Perpecahan mulai mengambang dan nyaris tak nampak. Sangatlah wajar kita berselisih pendapat. Tapi, tidak wajar kalau berselisih perasaan. Kita boleh ber-argumen, tp jangan membawa perasaan. Kita tetap “SATU RASA, SATU HARAPAN, SATU JUA CITA-CITA”. Siapa yg memimpin, siapa yang dipimpin, kita harus satu arah.

Masyarakat kita sudah banyak merantau, dan ada banyak yg beralasan “INGIN LARI DARI PERPECAHAN DI KAMPUNG HALAMANNYA”. Tidakkah kita tersentuh dengan alasan ini?
Kalau msh juga ada perpecahan disana, siapa yg kita tunguu untuk mau PULANG KE KAMPUNG HALAMAN? Kita jangan lepas kendali. Nias Barat sangat berarti, tidak saja untuk masyarakat Nias Barat tetapi juga untuk orang disekitar kita, untuk seluruh Nias, untuk bangsa dan negara kita.
Potensi yg kita miliki memang berbeda-beda. Ada yg berpotensi politik, dagang, bisnis, teknik, dll. Apakah kita hanya berebut di bidang politik saja? Apakah kita harus menutup mereka yg berpotensi bisnis?
Kita sebaiknya merenung kembali, mengapa putra Nias Barat enggan kembali ke kampung halamannya. Tujuan bukanlah hanya jadi Pegawai “PNS” yg terkadang di iming-iming jabatan. Saya memandang seharusnya kita RAMAH TERHADAP SEMUA SEKTOR. Pulang kampung bukan harus jd PNS, lalu jadi Pejabat atau berebut kursi Dewan yg terkadang kita tidak memiliki latar belakang yg pas utk itu.
Nah, kalau sudah salah meletakkan dasar (latar belakang pendidikan dan kompetensi), APAKAH KITA BISA MELANGKAH UNTUK MEMBANGUN? Semua berpulang kepada hati nurani kita sebagai putra Nias Barat.

Semoga arti dan makna hidup di Nias Barat semakin berkualitas.
YA’AHOWU FEFU DALIFUSOMA, IRA SATUAMA, ba NIAS BARAT.
BERJUANG DEMI KEBAJIKAN. AMIN,….

Iklan

2 pemikiran pada “Oi Ya’ita Mano Dalam SATU RASA, SATU HARAPAN dan SATU JUA CITA-CITA”

  1. CALON PILIHAN RAKYAT {PIRA} MERUPAKAN CALON YANG MEMILIKI PELUANG BESAR DAN LAYAK UNTUK MEMIMPIN KABUPATEN NIAS BARAT PERIODE 2011 – 2016

    SELAMAT BELAJAR SISTIM KEBUT SEBULAN (SKS) – BERPIKIR – BERJUANG – BERKORBAN UNTUK MENJADI JUARA SATU & TELADAN.

    BRAVO NIAS BARAT DAN BRAVO KEPADA BAPAK YUPITER GULO / BAPAK RARADODO DAELI {PIRA}.

  2. saya sangat merasa bersyukur dengan perkembangan yg terjadi di kampung halaman NIAS BARAT Setelah menjadi daerah otonom baru tapi juga merasa prihatin dengan konon adanya perpecahan di tengah para elit / tokoh yg dulu satu hati, satu kata dan satu pikiran untuk perjuangan NIAS BARAT. tapi hanya karena jabatan semuanya menjadi terpecah?!(saya setuju dgn yg dikatakan bapagu Vidu Maru hawa ). Dan harap diingat bahwa jabatan bupati atau jabatan apapun itu bukanlah tujuan pembentukan kab.nias barat tapi untuk “ndaono gaekhula” agar lebih sejahtera. untuk itu kami mohon kpd tokoh agar kembali ke tujuan semula yaitu FA’ASKHI GAEKHULA. semoga NIAS BARAT semakin jaya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s