SELAMAT BERKARYA KEPADA PUTRA NIAS TERBAIK

Jakarta, 26 Mei 2009

Luapan kegembiraan mayarakat Nias di Jakarta meledak, seraya bersyukur kepada Tuhan karena terpilihnya putra-putra Nias terbaik menjadi Bupati pelaksana tugas (Plt) di daerah yang baru dikerkan itu.

Hari ini 26/5, di Kantor Departemen Dalam Negeri Jakarta Pusat telah dilaksnakan pelantikan dua orang bupati dan satu walikota untuk daerah Nias yang baru saja dimekarkan itu.

Ucapan selamat mengalir baik dalam bentuk bingkisan bunga maupun salaman langsung dari masyarakat Nias yang simpatik kepada Bupati Nias Utara Toloaro Hulu, Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli dan Walikota Gunungsitoli Martinus Lase. Sekalipun masa tugas mereka selaku “PENJABAT” pelaksana tugas hanya satu tahun dan atau dua tahun jika memungkinkan, namun rasa bangga dan antusias mereka sangat tinggi.

Kita harus mengakui bahwa mereka adalah putra-putra Nias terbaik sehingga lolos dan terpilih dalam preses yang sangat panjang. Bupati Nias (Induk) Binahati B Baeha mengakui bahwa bupati yang dilantik hari ini dua orang bukan berasal dari usulannya semula, karena mereka berasal dari lembaga dan kabupaten daerah lain, seperti bapak Faduhusi Daeli, Spd (dari Nias Selatan) dan bapak Martin Lase (dari Kantor Gubernur SUMUT) . Dalam sambutannya Binahati B Baeha mengajak ketiga pimpinan yang sudah sejajar dengan dirinya itu untuk berkoordinasi dalam rangka mempersiapkan SDM dan administrasi lainnya di kabupaten baru tersebut. Acara ini diprakarsai HIMNI dimulai dari Jam 2 siang sampai selesai dilaksanakan di Gedung PGI Jakarta Pusat.

Iklan

5 pemikiran pada “SELAMAT BERKARYA KEPADA PUTRA NIAS TERBAIK

  1. Orang Nias emang kreatif dan banyak kritikannya..dari Judul sampai isi saja bisa dipersoalkan..lihat saja tanggapan diatas kata “terbaik” saja dipersoalkan. Buat saya sich…semua masyarakat Nias sudah baik2 semua namun diantara yang baik-baik mereka yang terpilih itulah yang “terbaik” diantara yang baik-baik tadi.

    Tentunya ada beberapa tahapan yang harus mereka lalui sebelum mereka terpilih dan itu patut kita acungkan “jempol”. Harapan saya, mari kita dukung siapan yang akan menjadi Pemimpin terpilih tersebut apalagi kabupaten kita itu baru dimekarkan. Kita harus bahu membahu memberikan saran dan kritik yang bersifat membangun demi kemajuan daerah kita tercinta. Berhentilah mengkritik dia siapa, apa pekerjaannya, apa yang sudah dilakukannya selama ini dan banyak lagi…Mari kita dukung dan beri kesempatan dahulu, kita dapat monitor terus perkembangan apa yang bisa dilakukan selama kepemimpinan beliau-beliau itu.

    Jangan kita hanya bisa mengkritik tetapi tidak bisa memberikan solusi. Maaf, apabila ada yang tidak berkenan atas kata-kata itu dan semoga kita dapat menjadi orang yang punya andil dalam membangun dan mengembangkan daerah kita tercinta. Siapa lagi yang dapat membangun daerah kita kalau bukan putra-putri daerahnya sendiri.

    Selamat berjuang…Tuhan memberkati..!!!

  2. Aneh bin ajaib…kalian itu mengapa persoalkan kata itu? hidup pak Ranto!!!! aku jujur moderator tdk salah. Hemat saya, ketiganya sampai dilantik kemarin itu …mereka adalah org nias terbaik. apakah nanti berbeda hasilnya ….terserah nanti bung…! kita dukung mereka saja ..itu sdh hebat.

  3. Pak Moderator saya setuju dengan saudara/i Destina, kenapa judulnya harus Putra Nias terbaik ? apakah sudah banyak yang mereka lakukan untuk Nias tercinta ini? bisa saja nantinya para Pemimpin Nias ini menjadi putra nias yang tidak baik, kita lihat saja hasilnya…..Waktu yang menentukan….
    Tapi saya percaya suatu saat nantinya saudara Destina akan menjadi yang terbaik untuk Nias.
    Selamat ….. kepada Bapak Pemimpin Nias yang baru (Nias Utara, Nias Barat dan Kota Madya Gunungsitoli). semoga tetap sukses dan kuat dalam menjalankan tugasnya yang baru.

    safat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s