DEWAN PIMPINAN PUSAT PILAR NIAS BARAT (DPP-PNB), MENUNJUKKAN KOMPOSISI ORGANISASI YANG KOKOH DAN BERSATU

Jakarta (10 Maret 2008),

Akhirnya Pilar Nias Barat, menjadi organisasi pertama masyarakat Nias yang bersifat nasional,  yang mengorganisir, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat untuk membangun Nias Barat (Aekhula Nias) tepatnya di Pulau Nias bagian barat.

Organisasi Pilar Nias Barat, adalah kumpulan para cendekiawan, pemuka dan tokoh mayarakat Nias bagian barat di seluruh Indonesia yang dilembagakan menjadi organisasi kemasyarakatan yang memiliki tujuan agar bisa menyatukan langkah membangun Nias Barat secara  nyata dan konkrit.

Cepat atau lambat, Pilar Nias Barat akan melangkah pasti dan merupakan kebanggaan kepada para cendekiawan yang sudah komitment memberi diri untuk mengabdi  menjadi Pengurus Pilar Nias Barat (PNB) untuk membangun kampung halaman tercinta Nias Barat.

Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang terpilih melalui hasil MUNAS I PNB, 23 Pebruari 2008 adalah:

KETUA UMUM : IR. MUSTIKA RANTO GULO

SEKRETARIS UMUM : FATIZARO DAELI

BENDAHARA UMUM : HERMAN ZEBUA, SH.

DAFTAR BERIKUT INI ADALAH SUSUNAN PENGURUS YANG SUDAH KOMITMEN UNTUK MENGABDI DAN MEMBANGUN NIAS BARAT: 

KELENGKAPAN DEWAN PIMPINAN PUSAT:

No

Nama – Nama Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Pilar Nias Barat

 

K e t u a   U m u m

Pdm. Ir. Mustika Ranto Gulo

1

Ketua Lembaga Pembinaan Kerohanian

Pdt. Yulianus Gulo, STh

 

Anggota

Pdt. Dr. N.A. Waruwu, MTh

 

Anggota

Pdt. Agustinus Gulo, STh

2

Katua Lembaga Sosial & Kesejahteraan Rakyat

Drg. Yosafati Daeli,  MKes

 

Anggota

Bazisokhi Gulo

 

Anggota

Kurniati Waruwu, STh

3

Ketua Lembaga Hukum & HAM

Leopold Daeli, SH

 

Anggota

Linus Lida Aro Daeli, SH

 

Anggota

Yo’eli Hia, SH

4

Ketua Lembaga Pendidikan

Alexander Waruwu, SPd

 

Anggota

Yohana Jaemah, SPd

 

Anggota

Dra. Yanise Daeli

5

Ketua Lembaga Seni & Budaya

Susahati Gulo, ST

 

Anggota

Otenieli Hia

 

Anggota

Ir. Sony Mareti Gulo

6

Ketua Lembaga Pemuda & Olahraga

Ir. Alinur Zebua

 

Anggota

Yosafati Daeli

 

Anggota

Julianus Daeli, STh

7

Ketua Lembaga Pemberdayaan Wanita

Ibena Gulo, SPd

 

Anggota

Suryani Nifili Daeli

 

Anggota

Yuniani Larosa

8

Katua Lembaga Pemberdayaan Ekonomi

Florus Daeli, SE, MM

 

Anggota

Sinema Ndraha, SE

 

Anggota

Fosako Daeli, SE

9

Ketua Lembaga Pengembangan Organisasi & OTDA

Michael Suriagu Daeli, SE

 

Anggota

Yo’eli Hia SPd

 

Anggota

Eliakim Hia

10

Ketua Lembaga Pemberdayaan SDM

Fatizanolo Waruwu, SPd

 

Anggota

Besokhi Hia, STh

 

Anggota

Asminta Halawa

11

Ketua Lembaga Pemberdayaan SDA

Firman Sin Hia, SE

 

Anggota

Tujuh Mei Gulo

 

Anggota

Eliman Gulo, STh

12

Ketua Lembaga Hubungan Masyarakat

Ufati Zebua, SE

 

Anggota

Asori Daeli, SE

 

Anggota

Ya’onifa Waruwu

 

 

 

Sekretaris Umum

Fatizaro Daeli

 

Sekretaris I

Pdt, Ha’eli Hia STh,

 

Sekretaris II

Mutiara Hia

 

Bendahara Umum

Herman Zebua, SH

 

Bendahara  I

Benny Advis Daeli, SE

 

Bendahara  II

Christin Sosialis Gulo

 

 

Nama-Nama Komisi Dewan Pimpinan Pusat Pilar Nias Barat

 

Komisi Penetrasi & Sosialisasi PNB

Ketua: Dr. Syukur Rahmat Gulo

Wakil Ketua: Philipus Daeli

Anggota: Syukur Emmanuel Waruwu

 

Komisi Pengembangan & Pengelolaan Keuangan PNB

Ketua: Januar Gulo, ST

Wakil Ketua: Agustina Makatika

Anggota: Vatulo Daeli

Komisi Percepatan & Pemantauan Pemekaran PNB

Ketua: Sorni Paskah Daeli, SE, MM, MSi

Wakil Ketua: Drs. Totonafo Gulo

Anggota: Agustinus Daeli, SE

 

Kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian saudara dan semoga berhasil dan tabah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab saudara.

DPP PILAR NIAS BARAT 

 

Iklan

25 pemikiran pada “DEWAN PIMPINAN PUSAT PILAR NIAS BARAT (DPP-PNB), MENUNJUKKAN KOMPOSISI ORGANISASI YANG KOKOH DAN BERSATU

  1. Bagaimana kalau Nias barat itu merdeka dari tangan Binahati B Baeha , SH

    maksud saya Bupati PLTnya itu jangan berasal dari referensi sdr. Baeha sang tertuduh bahkan pernah tersangka koruptor…tapi lepas begitu saja.

  2. Politik telah meluluhlantahkan ekonomi keluarga beberapa saudara kita yang menjadi caleg… mereka kalah dan hampir saja gila

    doakan mereka pak Ketum

  3. BIARLAH ORANG LAIN YANG MENGATAKAN “YA” untuk ANDA
    PILAR : berbuatlah hal-hal yang menyenangkan hati Tuhan dan hati banyak orang, ga’ usah peduli dg isu yg t/ membangun.

  4. Saya setuju Pak Yo’el, kita semua hamba TUHAN, dan mari sepakat u membangun Nias, mulai dari SDM. Maju Terus kami dukung PILAR NIAS BARAT. Pak KETUM jangan ragu.

  5. Keinginan kita untuk terwujudnya Kabupaten Nias Barat (KANISBAR) memang harus bergelut dengan waktu. Bagaimana kalau kita sekalian menjadikan KANIBAL???? (maksud saya Kabupaten Nias Barat Laut wilayahnya kedelapan pulau di kep. Hinako.
    So, any Ideas????

    Salam,
    Abia Gulo, Mandrehe

  6. SAUDARA-SAUDARAKU YANG BAIK HATI PEMBACA TULISAN INI, MARILAH KITA MENJADI TERANG BAGI SESAMA PEMBACA BUKAN PEMICU TIMBULNYA KEBENCIAN, AMARAH,KETIDAKSUKAAN BAHKAN CACI MAKIAN. MARI KITA TUNJUKAN BAGI ORANG LAIN BAHWA DENGAN KITA MENGERTI TEKNOLOGI, KITA MAMPU MENJADI SALURAN BERKAT BAGI ORANG LAIN MELALUI BUAH PIKIRAN, PENDAPAT, MASUKAN YANG KITA SAMPAIKAN. ORANG BISA MENILAI KITA MELALUI TUTUR KATA YANG KITA SAMPAIKAN.
    MARILAH MENJADI BAGIAN DARI INFORMASI BENAR BAGI ORANG LAIN.
    TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA.
    A. DEANI HIA

  7. Pak Ketua Umum,

    Kapan pelantikan kami sebagai pengurus pilar nias barat, dan kok susunan dewan pembina dan badan pengawas kosong? Kami mohon kepastian dari ketua umum.

  8. Hanya tambahan intermeso aja terkait komentar no. 12 (Pakarit): Jika Niasku makmur, Indonesiaku makin jaya, aman, DAMAI & sentosa.

    ANG
    +6281514248880

  9. Hanya tambahan intermeso aja terkiat komentar no. 12 (Pakarit): Jika Niasku makmur, Indonesiaku makin jaya, aman, DAMAI & sentosa.

    ANG
    +6281514248880

  10. Apakah nama-nama diatas sudah yang final atau belum, karena saya lihat ada nama-nama baru lagi. Biar saja bongkar pasang yang penting ketemu orang yang pas dibidangnya, jangan asal nama doang. Sukses buat Ranto.

  11. Kami hanya memantau perkembangan PILAR NIAS BARAT, sebagai seorang putra bangsa yg ada hubungan dgn suku Nias, saya prihatin, namun tetap mendukung organisasi ini sebagai alat untuk sukses menolong keterpurukan Nias.

    Masalah kita adalah SDM yang masih kalah bersaing dalam bidang apapun, mereka menjadi tanggung, bukan bos dan bukan anak buah juga, bukan pengangguran juga dan bukan pengusaha juga,.jadi apa ya?

    Saya kontak pa Ranto, dan disukusi lama, bagus pemikiran brilian saya pikir ada dalam otaknya. Jadi bersyukur lah jika ADA PENAMPIAN (DITAMPI) di PILAR NIAS BARAT itu. Orang yag terbuang berarti meninggalkan PILAR itu. Saya terlalu naif mencampuri urusan ini, namun sdh saatnya saya beri komentar bahwa org yang mundur itu sama dengan bayi yang gugur karena aborsi. Mereka gugur sebelum lahir, jadi kepada kawan saya yang tetap bersatu di PILAR, berbanggalah anda sukses membawa suara kebenaran membangun daerah anda.

    Banyak bicara banyak kesalahan, termasuk saya sekarang ini, banyak bicara. Maafkan, sekali ini saja, demi NIAS TERCINTA. Jangan saling menyakiti, kita masih bersaudara semua. Anak2 yang gugur, bukan pahlawan, mereka pasti memiliki latar belakang kejiwaan.
    Bersabarlah dan majulah. Saya kenal Pa Ranto, Good Luck sir Ranto. Anda akan membumi dan jadilah Pakar IT yang baik.
    NIASKU JAYA, INDONESIAKU MAKMUR, AMAN SENTOSA
    Salam

    Bravo Nias

  12. Pak Ketum

    Selamat atas kepengurusan PNB ini, kalau ada lagi yg mundur kayak SUKAWANI HIA dan LATHE HIA, silahkan saja, mereka tidak mewakili marga HIA ya, ingat itu pak. Mereka punya jalan sendiri2, tak jelas orang ini.

    Pak Ketum, sbnrnya mereka tahu siapa saya, oleh karena itu, bulu romaku berdiri menanggapi fitnah tulisan lathe itu tentang “PILAR TERANCAM BUBAR” dan menyebutkan Pak Ketum anti pemekaran. Ini, orang payah, persatuan iraono gaekhula, bisa dipecahkan gara2 manusia bodoh ini, org bingung dibuatnya.

    Org2 kita ini, tdk pernah nyumbang u kegiatan nias barat, bicaranya selangit, hati2 jangan terbawa-bawalah, ada pepatah melayu, saya lupa “kambing berbulu kambing, yah tetap kambing!” salah kali ya?

    Tenangg dan pastikan langkah kita, saya dukung, masukkan nama saya ke dalam, biar mereka tahu bahwa kita merindukan persatuan, SDM nias barat melimpah!!!!!!!!!!!!!!!!, melimpah! mereka tidak dihitung mulai sekarang.

    PNB MAJU SAJALAH, MANTAPKAN SEMUA BARISAN!
    Anak ini tidak jelas, makanya aku hub abangnya malah abangnya sangat prihatin dan maklumlah katanya. Ya sudah

  13. Salam buat anak-anakku yang kusayangi Ya’ahowu.

    Semalam sehabis dari jalan-jalan dari rumah cucu saya diceritakan sama anak saya tentang Pilar kerena dia dihubungi oleh seseorang yang berpotensi namun punya pemikiran yang kurang jernih tentang Pilar dan dari cerita tersebut anakku ini seperti “bulu gae hili” di ikut dimana angin bertiup dan saya yakin anakku ini akan menuai sesuai apa karakter dia tsb.
    Mohon kepada anak saya Ranto untuk jangan berkecil hati tentang gonjang-ganjing yang kurang sedap terhadap dirimu nak realita yang nyata kalau kita melakukan segala sesuatu dengan “BENAR TULUS” hasilnya pasti “BAIK”, saya yakin Pilar akan tetap Maju dan jaya.
    Ingat nak ada tulisan di web ini yang saya pelajari antaralain “Katak Tuli & Buta” dan “Kertas Putih” sebagai backup dalam melakukan sesuatu.

    Salam dari kakek,

  14. PILAR NIAS BARAT TETAP KOKOH DAN BERSATU UNTUK MAJU
    1. Terima kasih kepada sdr saya Ir. Alinur Zebua, yang sangat antusias membangun Nias melalui PILAR NIAS BARAT. Sebagai salah Seorang Ketua DPP PNB Bidang Kepemudaan dan Olahraga kami sangat bangga dan selamat bergabung, Komentar anda sangat membangun GU ya.

    2. Terima kasih kepada Adik Kami Syukur Emmanuel Waruwu dari LOLOFITU MOI yang sangat merindukan untuk memberi sesuatu kepada PULAU NIAS sekalipun itu sangat sederhana tetapi berguna bagi masyarakat. Ide seperti inilah yang patut kita contoh, bukan program yang tinggi tetapi sulit mewujudkannya

    Selamat beribadah MInggu besok Tuhan Memberkati.

    Membangun dengan kasih
    KETUM

  15. Salam yaahowu ono niha,

    Saya dari Lolofitu Moi, bangga dan bersyukur kepada Tuhan, karena saya turut ambil bagian membangun daerah yang kita cintai melalui Pilar Nias Barat (PNB).

    HIDUP PILAR….. KOKOH KARENA BERSATU

    Memang selama ini kami jarang memberi komentar melalui internet, tetapi melalui kesempatan ini kami dari Lolofitu Moi, menyatakan dukungan penuh atas kepengurusan DPP PNB periode 2008-2011 yang dipimpin oleh Bapak Ir. Mustika Ranto Gulo(KETUM).

    Tidak benar jika ada komentar di internet bahwa kami tidak mendukung terbentukya kepengurusan PNB itu. Komentar orang yg pro ketidak benaran saja itu semua………..!

    Saya harap agar bisa berkarya melalui keahlian dan kemampuan dasar yang diberikan Tuhan kepada saya agar dapat memberi sumbangsih untuk Nias tercinta melalui PNB.

    “Akhirnya saya dengar dan saya lupa, saya lihat dan saya ingat, saya lakukan dan saya mengerti”

    Tuhan Memberkati

  16. Yaahowu Banuada di seluruh Tanah Air.

    Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk menjadi bagian di dalam Organisasi “Kesayangan Kita” PILAR NIAS BARAT.

    Saya kaget dan bangga, bahwa Iraono Gaechula Nias memiliki Organisasi yang menyatukan dan yang membawa Nias Barat menjadi RUMAH KITA DIMASA YANG AKAN DATANG.

    Saya menghormati kesempatan untuk menjadi KETUA PEMBERDAYAAN PEMUDA NIAS BARAT dalam bentuk kegiatan apapun, termasuk olah raga agar bisa menyatukan visi dan misi membangun Nias Barat ke depan.

    Siapa bilang PILAR NIAS BARAT BUBAR? Jangan terbawa-bawa suara orang yang memprovokasi masyarakat menjadi berantakan. Stop ide anda menghancurkan kita-kita yang sedang berjuang demi generasi kita kemudian. Mari kita bersatu, sebab TUHAN senang melihat saudara seiman duduk dalam persatuan yg penuh damai.

    Amin
    Ir. Alinur Zebua (Ama Juan)

  17. Yo’el Hia benar, ngapain juga berantem ama saudara sendiri.

    mau tanya nih, kenapa pengurus PNB ada bolong-bolongnya. Emangnya ga ada orang ya. Masih banyak tuh kader2 Nias Barat yg lebih baik.

  18. Selamat kepada saudara-saudari yang terpilih menjadi pengurus Pilar Nias Barat. Jangan sia-siakan kepercayaan yang diberikan kepada saudara-saudari semua. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh, agar masyarakat mendapatkan manfaat kehadiran PNB ini. Semoga dengan tersusunnya pengurus yang baru PNB tidak seperti yang diisukan selama ini,hanya nama, banyak bicara tapi tidak ada hasilnya. Saya berharap PNB mampu menjawab pertanyaan serta kekhawatiran saudara-saudara kita selama ini. Khususnya kepada saudara-saudariku yang ingin memberi masukan demi kemajuan Nias barat khususnya serta Nias pada umumnya, silahkan memberi saran, kritik yang membangun. Saatnya kita harus bersatu, perbedaan pendapat tidak harus menjadi alat permusuhan, bahkan saling membenci. Lupakan semua masa lalu kita raih hari esok dengan penuh pengharapan.
    Maju terus, kejar impianmu. Yaahowu

  19. Kepada YTH Bapak yang mengatasnamakan Budiman Halawa
    Email anda | bud1m4n@gmail.com | dan IP: 125.160.233.176

    Syalom
    Atas Komentar anda di situs ini harap menjelaskannya kepada kami secara langsung, kami mengundang anda segera, untuk bertemu muka, Kecuali kalauini hanya sebuah surat kaleng. Anda sdh saya tahu, sayangnya anda sebenarnya org baik, namun bermuka dua, seharusnya anda tdk perlu menyebar fitnah anda, karena anda orang yg sangat baik dan dekat dengan kita. Terima kasih untuk perbuatan kali ini.

    Saya menunggu anda di kantor saya di Ged Merpati lantai II Kemayoran, Jika anda berkenan telepon saya terlebih dulu di 08557878556.

    Sayang sekali,
    Nomor anda tidak ada yang bisa dihubungi, jika anda main-main dan menggunakan nomor serta nama orang lain, tentu itu bagian dari kriminal. Saya pikir anda benar2 budiman halawa.
    Ada tangan yang Maha Kuat yang bisa menjangkau orang2 yg suka menyebar Fitnah. Cukuplah, sebab Tuhan berkenan kepada orang yg tulus hatinya.

    Seperti info dari anda ini penuh kebohongan, jadi tinggal tunggu waktunya, Tangan Yang Maha Dasyat menjangkau mereka yg busuk hatinya. Baca Mazmur 21. Mudah2an anda bukan Budiman Halawa (Ama. Contant Halawa) Harapan Indah Bekasi Telp. 021-8896-4502, HP : 081820237575

    TUHAN MAHA TAHU
    RANTO

  20. “SELAMAT UNTUK KEPENGURUSAN PILAR NIAS BARAT”

    Semoga yang diberikan tanggungjawab masing-masing dapat menjalankan tugasnya dengan baik terutama para ketua dan ketua komisi untuk kesejahteraan masyarakat Nias Barat.

    Salam damai sejahtera,

    AJP.
    (Ama Johanes Patrick Hia)

  21. berkoar-koar itu bagus, kayak burung ….!
    banyak bicara banyak dosa ……….!
    tinggal tunggu hari ………. kapan kena lhu
    Bicara menghadap langsung ke Ketua Umum Pilar Nias Barat supaya anda bisa masuk ke dalamnya.
    Kepada adik kami yg suka berkoar-koar …. seperti anjing menggonggong,, kafilah berlalu… hehehe

  22. Thanks pak moderator dengan publikasi terbentuknya Susunan DPP PNB 2008. Ini step awal untuk mendesign struktur organisasi untuk melangkah ke step selanjutnya dalam rangka mengaktualisasikan tujuan & implementasi stratejik platform organisasi PNB ke depan sesuai misi & visinya.

    Saya melihat design struktur organisasinya mulai berdinamis dimana salah satunya ada lembaga tentang Pemberdayaan Wanita.

    Congratulation dan Selamat untuk ira talifusoda sebagai Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Pilar Nias Barat (DPP PNB), Gbu.

    Shallom,
    ANG
    +6281514248880

  23. Met malam Pak Moderator,

    saya sedang on line, mohon maaf saya orang pertama kali mengomentari kepengurusan Pilar, Lembaga atau Departemen terlalu banyak pak, emang bagus sih! tetapi kita harus mendahulukan departemen yang benar2 dibutuhkan saat ini, justru terlalu kalau banyak saya ragu departeman tersebut tidak berjalan nantinya pak. sebagai contoh: Departemen Pendidikan digabungkan saja dengan departemen SDM (menjadi Departemen Pendidikan dan SDM)jangan di pisah, dan Departemen Sumber Daya Alam di hapus saja. Komisi-komisi tidak perlu, karena kerjanya ngga jelas, di Negara kita saja komisi negara entar mau digabung2kan dengan komisi lain karena dianggap pemborosan dan tidak efektif, Contoh: Komisi Percepatan dan pemantauan pemekaran Nias Barat, setelah pemekaran sudah terwujud komisi ini kerja nanti apa?. Pasti nanti orang lain menanyakan Komisi Pemilihan Umum mana???? jangan buat celah untuk dikritik, Ada-ada saja kawan ini.

    Susunan Dewan Pembina dan Dewan Pengawas kapan? kami tunggu yah. Thanks.

    Bryan P. Daely
    Trisakti/Fisipol

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s