Selamat Atas Terpilihnya Ephorus BNKP yang Baru Periode 2007-2012

Laporan www.niasbarat.com

Niasbarat.Com mengucapkan Selamat atas terpilihnya pengurus BPH MS (Badan Pengurus Harian Majelis Synode) BNKP baru yang terdiri dari:

  1. Ephorus BNKP Baru yaitu Bapak Pendeta Kalebi Hia, M.Th

  2. Sekretaris Umum yaitu Bapak Pendeta Ar. Lase S.Th

  3. Bendahara Umum yaitu Bapak Pendeta Bewamati Zega, S.Th

Sidang ditutup langsung Pimpinan Sidang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Ephorus BNKP yang lama Pdt AR Gea STh, atas segala pengabdiannya selama memimpin dimasa lalu. Seperti diketahui bahwa persidangan Majelis Synode ke-54 tahun 2007 di Gereja Distrik Yohanes kota Telukdalam Kabupaten Nias Selatan, Selasa (25/9) ditandai dengan pemukulan gong disaksikan Bupati Nias Selatan Fahuwusa Laia SH, MH, PGI Pusat, Wakil Bupati Nias Temazaro Harefa, Wakil Bupati Nisel Daniel Duha SH, Ketua DPRD Nisel dan para pimpinan gereja yang ada di Kabupaten Nias dan Nisel. Seperti diberitakan oleh SIB tanggal 25 September lalu.

Pada Pembukaan Sidang tersebut Ephorus BNKP yang lama menyampaikan harapannya agar Sidang bisa sukses dan lancar sesuai harapan jemaat BNKP seluruh Indonesia dan dimanapun berada.

Kepada peserta persidangan dan peninjau serta konsultan diharapkan dapat membuat peraturan-peraturan gereja sebagai pedoman ke depan dan menjadi pembaharuan sebagaimana thema dan sub thema Sidang Majelis Synode yang sistim periode 5 tahun ke depan.
Masyarakat Nias dimanapun berharap agar peserta sidang sinode dapat memilih pimpinan BNKP periode 2007 – 2012 yang dapat menciptakan persatuan dan kesatuan serta melaksanakan peraturan-peraturan hasil Sidang Majelis Synode ke-54 sebagai pedoman.
Pada Pembukaan Sidang terlihat Ketua DPRD Nias Selatan DR Hadirat Manao juga mengharapkan Sidang Majelis Synode ke-54 memilih pimpinan-pimpinan yang dapat membawa pembaharuan dan perubahan untuk pelayanan warga jemaat BNKP.

Pilar Nias Barat (PNB) sebagai wadah perjuangan masyarakat Nias Barat di Jakarta, berharap BNKP sebagai salah satu Organisasi Gereja terbesar di Nias agar dapat memberikan konstribusi atas perkembangan teknologi informasi di Nias yang semakin terbuka, sehingga Jemaat Tuhan tetap dapat dibina, apalagi dengan pembentukan Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Utara dan Kota Gunungsitoli yang sudah disetujui oleh DPRD SUMUT dan DPR RI di Jakarta.

Akhir kata, kami dari Team Redaksi dan Moderator Nias Barat Dot Com (www.niasbarat.com) mengucapkan selamat bertugas kepada BPH-MS BNKP yang baru, Tuhan memberkati. (Laporan AH)

Iklan

20 pemikiran pada “Selamat Atas Terpilihnya Ephorus BNKP yang Baru Periode 2007-2012

  1. Kenalkan nama saya Arifin Duha. saya sedang studi di STT Cipanas. Atas nama pribadi saya mengucapkan selamat kepada Pengurus BPH MS (Badan Pengurus Harian Majelis Synode) BNKP yang baru terpilih, yakni:

    1. Ephorus: Bapak Pdt. Kalebi Hia, M.Th

    2. Sekretaris Umum (Sekum): Bapak Pdt. AR. Lase M.Th

    3. Bendahara Umum (Bendum): Bapak Pdt. Bewamati Zega, M.Th
    dan juga Pdt. Ritter Dakhi, M.Si sebagai Ketua BPMS BNKP

    Harapan saya BNKP ke depan akan semakin lebih baik lagi. Fokus pada pelayanan di dalam membangun iman jemaat BNKP.

  2. Syalom ya’ahowu!

    Kami dari Jemaat BNKP (pos Pelayanan Baru) mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan masyarakat atas suksesnya Sidang Sinode BNKP di Teluk Dalam.

    Kami juga mengucapkan selamat kepada Pengurus BPHMS BNKP yang baru kiranya Kasih Tuhan menyertai Pelayanan Bapak-bapak.

    Kami dari jemaat kecil di Cileungsi membutuhkan perhatian khusus tentunya.

    Tuhan Memberkati
    Fadaosi Waruwu

  3. Syalom,
    Kami sekeluarga mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus BNKP yang baru, Tuhan senantiasa melindungi kita semua. BNKP semoga sukses dan menjadi panutan dimasa yang akan datang.

    Untuk Pak pdt. El Zega di Surabaya, salam hangat, akhirnya kita bisa reuni juga. Saya melayani di Gereja Serikat Almasih (GSA) Banjarmasin, bagaimana kawan2 yang lain. Sdh Menikah? tolong berikan saya email bapak ya.
    trims
    GBU ALL
    N Larosa
    Jalan Kwitang Banjarmasin

  4. Syalom

    Kami ucapkan selamat kepada para BPH BNKP yang baru terpilih periode 2007-2012. Semoga Tuhan kita Yesus Kristus menyertai pelayanan saudara sehingga ke depan BNKP semakin maju dalam melayani Tuhan.

    Tuhan Yesus memberkati

  5. Puji Tuhan, pemimpin BNKP sudah terpilih, semoga memiliki pemahaman baru tentang fenomena yang terjadi di Nias dan di Luar Nias. BNKP ditinggalkan oleh jemaatnya karena kurang menerima ajaran kharismatik, pada hal BNKP dulu di tahun 1966 an bersifat kharismatik.

    Dimana pun disisi dunia kita tetap merindukan BNKP, sekalipun saya melayani di Gereja lain namun kita tetap mencintai BNKP.

    Syalom
    Pdt. Elianus Zega STh
    PPHI Injili Surabaya

  6. slamat buat BPH MS BNKP yang baru, warga jemaat menanti perubahan yg dapat membangun semangat yang dinamis dan tidak monoton, trims

  7. Selamat juga atas terpilihnya BPH dan BPMS yang baru. Semoga tema pembaharuan pada sidang sinode kali ini mewarnai pelayanan dan perjalanan BPH/BPMS yang baru.
    Perlu dibetulkan kepanjangan BPHMS, bukan Badan Pengurus Harian Majelis Synode, melainkan Badan Pekerja Majelis Sinode.
    Terimakasih, Tuhan Yesus Memberkati,
    Ya’ahowu

  8. kami msyarakat pulau-pulau batu-Nias yang bergabung di lembaga FORUM SOLIDARITAS MASYARAKAT PULAU-PULAU BATU
    yang berada di jakarta dan bandung
    mengucapkan selamat atas terpilihnya bapak Ephorus. SEKUM and BENDUM gereja Banua Niha Keriso protestan.
    sebagai warga jemaat BNKP dan amsyarakat yang berasal dari Pulau Tello berharap supaya pulau tello juga diperhatikan dalam perkembangan kerohanian warga jemaat dan hal-hal baru dalam pengembangan masyarakat.

    kalau Boleh kami minta informasi alamat Email Sinode, supaya kami yang tidak berada di pulau Nias yang melayani kerohanian di jakarta dan bandung dapat bekerja sama untuk memberikan kontribusi guna membangkitkan semangat masyarakat nias Khususnya di Pulau Tello.

    thank’s
    Markus wau, S.Th
    Bandung

  9. kami msyarakat pulau-pulau batu-Nias yang bergabung di lembaga FORUM SOLIDARITAS MASYARAKAT PULAU-PULAU BATU
    yang berada di jakarta dan bandung
    mengucapkan selamat atas terpilihnya bapak Ephorus. SEKUM and BENDUM gereja Banua Niha Keriso protestan.
    sebagai warga jemaat BNKP dan amsyarakat yang berasal dari Pulau Tello berharap supaya pulau tello juga diperhatikan dalam perkembangan kerohanian warga jemaat dan hal-hal baru dalam pengembangan masyarakat.

    kalau Boleh kami minta informasi alamat Email Sinode, supaya kami yang tidak berada di pulau Nias yang melayani kerohanian di jakarta dan bandung dapat bekerja sama untuk memberikan kontribusi guna membangkitkan semangat masyarakat nias Khususnya di Pulau Tello.

    thank’s
    Markus wau, S.Th

  10. Untuk kedepan, kami usulkan agar BNKP ini lebih maju dan dapat bersaing dengan de nominasi yang lain tolong dipikirkan agar yang menjadi anggota BPH nya jangan di nominasi oleh para Pendeta, saja, kita usulkan agar yang bukan jabatan sebagai Pendeta dapat masuk dalam jajaran BPH BNKP (contoh Pengusaha, Pejabat yang mau mengemban jadi pelayan Tuhan dll) ini perlu dipikirkan contohnya di posisi Bendahara, kan dapat masuk unsur-unsur lain shg seperti yang kami baca di internet ada kekurangan biaya Panitia Pelaksana rapat Sinodal dapat dicari jalan keluarnya melalui orang-orang di luar bpk/ibu yang berprofesi sebagai Pendeta atau pelayan firman Tuhan, ini adalah wacana yang mudah-mudahan dapat bermanfaat.
    ok Tuhan Yesus memberkati… amin

  11. SELAMAT KEPADA PENGURUS BPH MS YG BARU.SEMOGA MAMPU MENJADI TELADAN YANG BAIK DI TENGAH UMAT.TUHAN YESUS MENYERTAI ANDA

  12. Selamat atas terpilihnya Ephorus baru di nias kita tercinta. semoga nias semakin menjadi religius akan Tuhan Yesus Kristus.

    Saudara-saudaraku ono niha, saya mempersilahkan juga anda untuk bergabung di website baru kita yaitu: di niasbaru.wordpress.com
    Website ini, pemilik dan Redakturnya bukan orang lain. tapi putera asli mandrehe: Marinus Waruwu. selamat bergabung!

  13. Atas nama pribadi saya mengucapkan selamat kepada Pengurus BPH MS (Badan Pengurus Harian Majelis Synode) BNKP yang baru terpilih, yakni:

    1. Ephorus: Bapak Pdt. Kalebi Hia, M.Th

    2. Sekretaris Umum (Sekum): Bapak Pdt. AR. Lase M.Th

    3. Bendahara Umum (Bendum): Bapak Pdt. Bewamati Zega, M.Th
    dan juga Pdt. Ritter Dakhi, M.Si sebagai Ketua BPMS BNKP

    Sebagai BNKP sekarang kita bangga para pemimpinnya semua pada S-2. Harapan saya mari kita bergandengan tangan dalam membangun BNKP sehingga bukan hanya banyaknya kuantitas warga tetapi juga kualitas iman warga. Tanggungjawab itu bukan hanya tanggungjawab bapak-bapak tetapi kita semua termasuk saya.

    Kepada seluruh warga BNKP marilah kita menerima hasil Sinode dan mari kita memberikan saran yang bersifat membangun. Kita akui BNKP pasti ada kelemahan dalam pelayanan dan penataan organisasi, tetapi harapan kita tetap ada untuk membangun BNKP. Mari kita bersatu dalam iman dan kasih serta melandasi semua pelayanan kita di dalam kasih Tuhan (Filipi 2:1-5)

    pada kesempatan ini juga saya sebagai bagian dari keluarga Nias Barat (dari mama saya) mengucapkan selamat atas terbentuknya Kabupaten Nias Barat. Semoga dapat membangun kesejahteraan warga. Siapapun yang menjadi pemimpin ke depan mari kita dukung. Dan juga mari kita bergandengan tangan dengan para pelayan gereja-gereja apa saja di wilayah Nias Barat termasuk BNKP dalm mengembangkan Nias Barat.

    Pdt. Gustav G. Harefa
    Graduate School Bossey, Geneva, Swiss.

  14. Syalom,

    Kami bangga mendengar posisi baru Pengurus BNKP di tingkat Synode, dalam kesempatan ini kami mengucapkan selamat atas kesatuan dan persatuan jemaat BNKP untuk memilih para pemimpin tersebut.

    Kami berdoa, agar BNKP semakin maju dan tidak menutup diri lagi ke depan menghadapi kemajemukan masyarakat Nias.

    Yahowu fefu.
    Ama Ivan Gulo
    Pasar Kemis Tangerang
    (kalau bisa situs ini jgn memuat komentar yg tidak membangun)

  15. Respon Bapak Ama Moses & Afolo sepertinya tidak sesuai Topik.

    Saya sangat menghargai pendapat nak Ama Alfin (Afolo Daeli) dimana janganlah kita saling menyakiti disini, ini bukan tempatnya tapi saling mendukung.
    Buat anakku Ama Moses Maruhawa walau saya tahu itu bukan pendapat beliau agar menjaga etika berbicara dan anda adalah aset Nias Barat pergunakan potensi anda untuk kepentingan masyarakat Nias Barat bukan untuk menggertak dan merasa hebat ingat bahwa pepatah orang tua “So wofo yawa mba’e” (ada burung diatas kera). Sayang kalau pendapat diatas dari nak ama Moses insyallah bukan.

    Terakhir Selamat buat Bapak Ephorus dan Pejabat lainnya di BNKP semoga visi dan misi BNKP kedepan menjadi lebih baik, sekaligus selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang melakukannaya.

    Wasalam,
    Ama Gambi moroi ba nitawisole

  16. Ya’ahowu!

    Kami sekeluarga mengucapkan CONGRATULATION & SUKSES kepada Pengurus BPH MS (Badan Pengurus Harian Majelis Synode) BNKP yang baru terpilih, yakni:

    1. Ephorus: Bapak Pdt. Kalebi Hia, M.Th

    2. Sekretaris Umum (Sekum): Bapak Pdt. AR. Lase S.Th

    3. Bendahara Umum (Bendum): Bapak Pdt. Bewamati Zega, S.Th

    Tuhan memberkati, Gbu.

    Shalom,
    Kel. A/I.Niso Gulo

  17. Sebaiknya mulai sekarang kita bicara lebih elegan-lah, jangan ada kata2 yang membuat teman sakit hati….” KAMU TAKUT, Pemekaran KANISBAR jangan menjadi media untuk kita saling menyakiti..
    Bapak Ama Moses sedikit lebih santun dan elegan bicara pasca disetujuinya Pemekaran Nias Barat.
    Saatnya kita saling bermaafan dan berlomba mencari simpatik dari warga Nias Barat.. kalau kita punya cita2 akan pemekaran ini.

  18. Aku datang ke rapat Nias Barat minggu, 30-09-2007 di PGI Jakarta, aku mau liat kayak mana aslinya wajahnya Ranto, ternyata kamu tidak datang, kamu takut ya !!!!

    Rapat berjalan cukup lancar dan akrab, saling mengakui satu dengan yang lain.

    Pembela Nias Barat
    Ama Moses Maruhawa

  19. Keluarga Kasih Bersama di Jakarta dan Sekitarnya serta Keluarga Daniel Hia (Ama Evi Hia) dari Ciputat Tangerang Banten mengucapkan Selamat atas Terpilihnya Bapak Kalebi Hia, Ar. Lase dan Bewamati Zega menjadi Pucuk Pimpinan di BNKP, semoga benar-benar menjadi Panutan yang dapat di gugu dan di guru bagi warga Jemaat di seluruh dunia dan khusus Warga BNKP serta dan diberkati Tuhan Yesus dalam pelayannya baik sekarang maupun di masa yang akan datang Tuhan Yesus Memberkati Amin
    Pengirim Daniel Hia
    HP. 0815 162 5583 dan 021-68251629

  20. Kami dari HIMAWAR (Himpunan Marga Waruwu se Indonesia mengucapakan Selamat atas terpilihnya BPH-MS BNKP yang Baru Semoga Kasih Tuhan Memipin saudara dan BNKP semakin maju dan membuka diri.

    Selamat!
    Fadaosi Waruwu
    (AMA ITA) Jakarta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s