Pilar Nias Barat Berterimakasih Kepada DPRD Sumut

Pilar Nias Barat, melalui Forum ini mengucapkan banyak terima kasih kepada :

  1.  DPR RI yang telah mengetok palu persetujuan Pemekaran Kabupaten Nias atas inisiatif DPR RI melalui Komisi II pada tanggal 11/9/2007.

  2. DPRD Sumut yang telah dengan suara bulat menyetujui Pemekaran Nias Barat melalui 8 fraksi DPRD SUMUT pada tanggal 17 September 2007.

  3. Gubernur Sumatera Utara, yang telah memberi sinyal persetujuannya melalui Pidato Sekda Sumut pada tanggal 17/09/2007 di depan Para Wakil Rakyat (DPRD) Sumatera Utara saat Paripurna DPRD di Medan.

Medan (SIB)
Direktur Eksekutif Lembaga Pemberdayaan Potensi Nias (LPPN) Eben Ezer Hia dan Ketua BPP (Badan Pimpinan Pusat) Pilar Nias Barat Ir Abisaloni Gulo MM berterima kasih kepada anggota DPRD Sumut yang telah menyetujui Pemekaran Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Utara dan Kota Gunung Sitoli pada rapat paripurna, Senin (17/9).

Ucapan terima kasih itu disampaikan keduanya didampingi Pembina Pilar Nias Barat Kasaro Daeli, Pengurus Pilar Nias Barat Sumut Angandrowa Gulo, Drs Hiskia Gulo dan Gelisa Hia SE kepada SIB di Medan, Selasa (18/9).

Pihaknya juga sangat mengharapkan kepada Ketua DPRD Sumut serta Gubsu Drs Rudolf M Pardede mengeluarkan rekomendasi untuk segera dikirimkan ke Mendagri maupun pihak terkait lainnya dan selanjutnya disampaikan kepada Komisi II DPR RI guna dibahas dalam sidang paripurna.

“LPPN dan Pilar Nias Barat berharap kepada lapisan masyarakat Nias sekitarnya agar tetap bersatu dan tidak terjebak dengan pemahaman sempit dalam hal pemekaran wilayah tersebut,” tegasnya.
Dikatakan, jika pembentukan daerah tersebut secepatnya direalisasikan oleh eksekutif dan legislatif diyakini wilayah tertinggal ini akan berubah menjadi daerah mandiri, makmur dan sejahtera dengan potensi maupun hasil alam dimiliki.

“Nias Barat memiliki potensi hasil pertanian berupa kelapa, kopra, karet, padi, coklat, nilam maupun penghasil ikan dan udang serta daerah pariwisata terutama olah raga Shurfing atau selancar air sangat digemari Wisman (Wisatawan Mencanegara),” ujarnya.
Pembina BPP Pilar Nias Barat Kasaro Daeli menambahkan, keberadaan Kabupaten Nias Barat dengan ibukota Onolimbu, Kecamatan Lahomi ke depan sangat penting dan strategis khususnya mendukung “Pembentukan Provinsi Tapanuli”. (M11/k)

Iklan

5 pemikiran pada “Pilar Nias Barat Berterimakasih Kepada DPRD Sumut

  1. Saya baca kembali situs ini, sangat luar biasa dan luar biasa. Mari puji2 si ranto, biar dia hebaaaat! Beberapa perumpamaan dan tulisan anda ini, saya jadikan ref khotbah minggu yang lalu, biar makin iri dan cemburrrrrrrrrrru semua orang-orang hehehehehe…………..20x

    Beberapa masukan kepada ONO NIHA:
    1. Komentar Faogomano yang melecehkan pemilik situs ini, telah merusak hub antar masyarakat Nias, supaya anda tahu saja di umur saya sdh 50 tahun ini, saya tidak malu mengakui dan mengakui siapa Ranto ini dalam beberapa hal, itu berkat untuknya. Tidak rugi apapun untuk saya kalau dia sukses, kenapa anda cemburu? Saya harap Ranto selaku moderator janganlah digantikan oleh orang lain, biarkan saja dan kami berdoa agar tidak ciut hatimu dengan komentar org2 yang iri itu.

    2. Nias Barat, boleh2 saja diperjuangkan dek, namun itu bukan segalanya, jangan sampai aboto mbowoa goda ba wo urus banuada yang nantinya lupa dengan perjuangan anda. Banyak yang berkoar-koar sebagai pejuang tetapi pikirannya adalah uang. Mungkin saja uang mereka tidak pernah keluar untuk berjuang malah mereka memanfaatkan anda nantinya. Tinggalkan mereka, sebab semua cerita kebobrokan oknum Pilar Nias Barat itu saya sdh dengar dari Ama Dera Gulo.

    3. Keluhan anda mengenai seseorng komentator yang nota bene satu selimut dengan perjuangan dari awal, itu biasa terjadi di karakter ono niha, jika mereka membelot secara diam2 dan lari dari garis besar organisasi ya dihukum sajalah. Hukumannya adalah hukuman sosial, tinggalkan mereka dan jgn kompromi.

    4. Percayalah, target semua perjuangan ini adalah bagaimana merenggut uang denga cara apapun. Tinggalkan mereka dan mundur saja dari perkumpulan itu, lebih tenang melayani Tuhan dari pada berjuang u Nias barat yang oknum manusianya FATIU TODO.

    5. Kesaksian hidup saya, seumur saya mengenal Tuhan Yesus, bahwa saya lihat orang yg bengkok hatinya sama dgn sampah seperti faogomano yang juga ditulis kawan2 yg lain. Dia jatuh miskin dan selalu iri melihat orang sukses. Saya sempat print komentar faogomano dan saya sdh mengerti, org ini sebenarnya sangat parah dan miskin sekali dari sisi ekonomi. Mungkin dia bisa tutupi namun lihat saja nanti dia akan meminta-minta kesana kemari. Sabarlah….!

    6. Mundur saja dari PILAR yang tak karuan itu, cuma alat setan untuk membuat org Nias barat konflik. Ranto, anda tidak baik jika bergaul dgn para opportunis ini. Jangan terjebak, baca kembali semua komentar saya kepadamu sejak awal situs ini. Saya tidak setuju, sebab ono niha pasti berlomba-lomba cari muka dan cari nama.

    7. Kalau Ranto mau mengasihi kami dan keluarga, silahkan mundur saja dari organisasi itu. Lanjutkan situs ini dgn tulisan dan karya terbaikmu, ……..nantinya kita bukukan saja.

    Tuhan Yesus Memberkatimu
    B Gulo

  2. Faogomano, kami masyarakat yg mencintai perdamaian sudah cukup sabar menghadapi anda, apakah tidak takut jadi sampah masyarakat, seandainya kami buktikan siapa anda? …. Anda sdh diketahui sebenarnya, bareng2 berjuang tapi anda bagaikan ilalang ditengah tanaman padi. Nongol bagaikan inteligent, wah anda sangat disayangkan. Bagaikan Musang berbulu domba, sebenarnya dengan keahlian IT anda buat blok sendiri saja sebelum anda diseret oleh kebodohan anda. Anda jadi duri dalam daging, melempar tulang famgo nasu. Membunuh karakter orang yang tak bersalah dengan memakai nama Pilar, lalu anda hancurkan sekarang Pilar. Cukuplah anda sudah ketahuan.
    kalau mau berjuang, ayo kita dukung, jangan pakai dana masyarakat u berjuang, ingat saya sudah cukup sabar menghadapi anda, saya akan ambil tindakan kalau ranto izinkan dari dulu. Sekarang musuh anda adalah masyarakat, semua sudah kita print out bukti siapa anda dan kami sebarkan kepada seluruh org tua.

    Kembali kehabitat anda saja dan jangan berjuang, hulo gamaedola bachoda Niha silobola tai, ba sebua horo ndraugo, sifatiu todo chonawo nia, yaboi sa’e i’ila zisokhi mbanua.

    Tawalingago awoda ndraugo, balimo ita ya’i. Ranto tidak pernah merugikan anda, bahkan anda sebenarnya berterima kasih kepadanya kan?

    Kami tidak mau menyakiti anda dengan kata2, hanya memberikan peringatan terakhir, jangan coba2 nongol lagi di rapat Nias Barat ya.

    Balazi Gulo

  3. Saya setuju dengan Nak Faogomano Gulo, komentar ini jangan dihapus supaya ketahuan siapa yang bertanduk dan berlidah dua disini. Saya kenal Anak kami yang menamakan dirinya Faogomano ini dari jauh, teman lama sudah ber tahun-tahun tidak ketemu, siapa dan apa tujuannya tentu baik namun itu itu dia caranya sudah dari sononya kali, caranya berkedok seperti ular Sanca bersembunyi, hanya kepalanya yang disembunyikan sedangkan tubuhnya keliatan jelas, he.he.he.he. Ada beberapa inisial sama namun berbeda nama, alhasil ketahuan juga karena yang masuk disini bukan orang bodoh minimal dia tahu membaca dan menulis di internet.
    Insyaallah dalam bulan ramadon ini jangan kita kotori dengan perselisihan,iri dengki, kata kang aa gym: Jagalah hati jangan kau nodai.

  4. Thanks for everyone the people from west Nias, you are wonderfull very much.

    Lau bale, mitohugo mano irege jadi Kabupaten Nias barat !!!

    Jangan hiraukan, orang-orang yang opportunitis atau hanya mencari kesempatan, cari makan, atau sok pintar.

    Maju terus…siapa yang BAIK DAN BENAR masyarakat akan mendukungnya, makanya kalau bisa koda-kodamo ama maya boi egebua’o ba sambu-sambua a’i hulo zi sindrom ndraugo, orang yang belum percaya diri (maaf ini hanya penilaian saya sebagai orang yang independen)

    Maju terus, Nias Barat jaya

  5. Terima kasih buat rekan-rekan di PILAR, dengan jujur saya akui bahwa potensi rekan-rekan di Pilar sangat handal.

    Senayan kalian tembus, sumatera utara kalian hipnoptis dan DPRD sumut kalian rayu dengan cukup manis.

    Aku perkirakan, kalau kalian di Pilar punya keinginan untuk dicapai, pasti kaliaan capai, karena setelah aku ikuti gebrakan Pilar beberapa minggu terakhir, saya akui kalian telah melakukan sesuatu yang SANGAT SPEKTAKULER.

    Teruskan perjuangan kalian
    Sukses menyertai kalian

    Leonardo Bonaparte Daeli
    Surabaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s