Faktual Perjuangan Team Modar Pilar Nias Barat

Nias Barat Siapa Yang Punya ?

TEAM MODAR PILAR NIAS BARAT MENYATAKAN KEBENARAN

 

Ini bukan omong kosong, bukan juga berita bohong seperti kebiasaan berita selama ini dari orang-orang yang menganggap dirinya PEMILIK NIAS BARAT. Sekarang kita dapat terbuka matanya atas hasil kerja Team Modar Pilar Nias Barat yang berburu “PEMEKARAN NIAS BARAT” di hutan rimba politik di DPRD Propinsi Sumatera Utara di Medan.

 

Japorman SaragihAlisokhi Fau

Japorman Saragih                       Alisokhi Fau

 

Bersama ini kami laporkan pertemuan Team Modar Pilar Nias Barat dengan Pimpinan DPRD Sumut, pada tanggal 30 Agustus 2007 di Gedung DPRD Sumut Medan.

Ruang DPRD SUMUT

Team datang dengan membawa rombongan 15 Orang yang terdiri dari Team Modar Pilar Nias Barat Jakarta:

1. Bapak Ebenezer Hia

2. Bapak AB.Gulo (Ama Asni Gulo) selaku KETUA BIDANG ORGANISASI PNB JAKARTA

Ditambah team Modar Pilar Nias Barat Medan yang diantaranya:

1. Bapak Ir.Angandrowa Gulo SE STh MSi,

2. Bapak Drs Hiskia Gulo,

3. Bapak Ama Kasihani Gulo, dan

4. Bapak Ama Restu Gulo

 

Diterima Oleh Wakil Ketua DPRD SUMUT Bapak Japorman Saragih didampingi beberapa anggota DPRD Sumut diantaranya Bapak Aliozisokhi Fau SPd, wakil dewan dari Partai Demokrat asal Nias.

 

Team Modar Pilar Nias Barat mempertanyakan surat rekomondasi DPRD Sumut yang dikirim ke DPR RI mengenai usulan pembentukan kabupaten Nias Barat, kenapa hanya surat hasil keputusan pimpinan dewan saja, sedangkan DPR RI Membutuhkan surat hasil keputusan rapat paripurna DPRD Sumut. Team meminta agar DPRD segera mengadakan Paripurna dan menanyakan kendala apa yang masih ada di DPRD Sumut sehingga surat rekomondasi tersebut belum ada.

 

Wakil Ketua Japorman Saragih mengatakan bahwa di DPRD tidak ada kendala yang berarti dan akan diadakan Paripurna pada tanggal 17 September 2007 . Selama ini tidak dimasukkan ke agenda paripurna karena Orang-orang Dari NIAS (Red = Panitia dan Pemda Nias) tidak pernah menanyakan atau datang untuk memohon ke DPRD Sumut, sehingga kelengkapan dan pengisian data yang dibutuhkan DPRD tidak dapat diselesaikan. Kata beliau “Seandainya, dari dulu orang Nias datang ke dewan dengan membawa berkas-berkas itu maka dari dulu juga rekomondasi hasil paripurna tersebut sudah selesai, kelihatannya orang Nias tidak serius dan hanya setengah hati mengurusnya”.

 

Pengarahan dari Ketua Bid Organisasi Ir. Abisaloni Gulo MM (Ama Asni Gulo) menyatakan bahwa “Tanggal 16 September 2007 diharapkan Orang Nias (terutama PILAR NIAS BARAT) dan Pengurus Pemekaran datang ke Medan untuk menemui anggota DPRD untuk menyelesaikan kelengkapan data yang dibutuhkan tersebut”. Dan disambut baik oleh Bapak Japorman Saragih, menyatakan “harapan saya kita tetap komunikasi dan tetap berjuang”. 

 

Team MODAR Pilar NIAS BARAT MEDAN dan JAKARTA sepakat agar pada tanggal 17 September 2007 Pilar Nias Barat di Medan dibawah koordinasi Bapak Ir.Angandrowa Gulo SE STh MSi mengerahkan massa ke DPRD Sumut guna memberikan support kepada anggota dewan yang bersidang agar calon Kabupaten Nias Barat direkomondasi.

 

Demikian laporan Team Modar Pilar Nias Barat

 

 

  

Iklan

43 pemikiran pada “Faktual Perjuangan Team Modar Pilar Nias Barat

  1. Saya bangga terhadap saudara-ku yang dengan gigih memperjuangkan terbentuknya Nias Barat terus berjuang jangan menyerah tulang……..maju terus Tuhan memberkati usaha dan perjuangan kalian.

    Do’a dan harapanku senantiasa menyertai saudara-saudara. Mari kita bahu membahu untuk memajukan daerah kita tercinta khususnya Aechula dan berikan saran-saran yang bersifat membangun bukan sebaliknya saling menjatuhkan.

    Maju terussssssss………..!!!!

  2. Pemekaran Wilayah Perbatasan Jadi Prioritas

    Jakarta, Kompas – Pembahasan rancangan undang-undang pembentukan daerah otonom baru akan tetap dijalankan. Dengan menjaga prinsip kehati- hatian agar sejalan dengan niatan meningkatkan pelayanan publik, Komisi II DPR akan memprioritaskan pembentukan daerah otonom di wilayah perbatasan.
    Wakil Ketua Komisi II DPR Sayuti Asyathri (Fraksi Partai Amanat Nasional, Jawa Barat III), Senin (10/9), menyebutkan, posisi strategis wilayah terluar menjadi pertimbangan DPR untuk lebih memprioritaskan pembentukan daerah otonom baru di wilayah itu.
    Sejauh ini, pelayanan publik di wilayah perbatasan dinilai belum baik. Kondisi itu riskan karena wilayah perbatasan merupakan bagian yang langsung berhadapan dengan negara tetangga. Pembentukan daerah otonom baru di wilayah perbatasan itu sekaligus akan memudahkan pemetaan batas wilayah Indonesia.
    “Soal syarat jumlah penduduk, akan ada pertimbangan khusus,” kata Sayuti.
    Pada Rapat Paripurna DPR, Selasa ini, akan disampaikan 28 RUU untuk disetujui sebagai RUU inisiatif DPR. Rinciannya, 12 RUU pembentukan daerah otonom baru yang telah disetujui di Badan Legislatif, satu RUU pemindahan ibu kota kabupaten, dan 15 RUU pembentukan daerah otonom baru lainnya. Selain itu, masih terdapat 8 RUU pembentukan daerah otonom baru yang sudah dalam tingkat pembahasan bersama Komisi II DPR bersama pemerintah.

    Menurut catatan, wilayah perbatasan yang bakal diprioritaskan itu adalah calon kabupaten Kepulauan Anambas yang berinduk pada Kabupaten Kepulauan Natuna (Provinsi Kepulauan Riau); calon kabupaten Sabu Raijua dengan induk Kabupaten Kupang (Nusa Tenggara Timur); serta calon kabupaten Kepulauan Morotai dengan induk Kabupaten Halmahera Utara (Maluku Utara) Calon Kabupaten Nias Barat yang berinduk pada kabupaten Nias berbatasan langsung dengan perairan internasional di samudera Hindia yang rawan dengan kegiatan kapal-kapal luar negeri baik yang berkegiatan mencuri ikan maupun dibidang keamanan NKRI.

  3. Hai,saudara-saudaraku semua!makasih komentar kalian semua,aku dah baca dari nomor satu sampai nomor empat puluh dan saya sangat senang dan terharu dimana saran dan komentar saudaraku bersifat membangun.Tapi sayangnya ada yang saya sesali,yakni bagi saudaraku semua mohon jangan kita lihat seseorang itu dari kelemahannya tapi lihatlah dari sisi kelebihannya.Saya yakin kita semua orang nias khususnya nias barat punya kelebihan dan punya juga kelemahan,jadi yang saya harapkan kita lihat aja dari sisi positifnya aje.Saya sangat setuju bila nias barat jadi kodya karena besar peluang buat kita jadi PNS,dari sini saya dukung doa supaya apa yang di cita-citakan nias barat terwujut dan sukses.Aku sendiri berharap nias barat jadi kodya karena saya adlah putra nias barat yang lahir di gunungsitoli(pelita),jadi saya senang kalau kota kelahiranku jadi kodya kan enakkkkkk tar aku jadi PNS,sekarang aku lagi kuliah di tangerang tar bulan januari depan selesai saya ngambil sastra (strata satu)

    Tian lawse(setiaman lase)

  4. Saohagolo mene-menemo tuagu ama gambi moroi banitawisole. awakho-awakho bakha dodogu me`ubaso zuramo daona khogu…u`ando goi angando-ngado salahi nda team modar nias eano tola berhasil ira ba ya`ita dania tola labe`e`e hoda ma`ifu jabatan ba niasbarat.

    onomo ama mbowoa maroi ba zaito uli.
    medan, bandung

  5. Ketemu Sdr dari Pilar Nias Barat di DPR RI tadi siang sekitar jam 14.00.

    Saya akui Pilar sangat proaktif dan kompak menelusuri informasi pembentukan kabupaten Nias Barat, saya jadi kecil hati, Pilar memiliki informasi yang lebih dari yang saya dapat, mereka ada 10 orang sedangkan saya yang mewakili team Fasilitasi hanya sendirian…sekali lagi salut buat Pilar.

    Khusus untuk Nias Barat, saya mengakui bahwa Pilarlah yang berjuang all out untuk memperjuangkannya, sedangkan BPP KNB yang dipimpin Ama Klara hanya cari nama dan fasilitas saja.

    Selamat berjuang Pilar, kita ketemu di Medan senin, 17 September 2007 Saya sangat senang bergabung dengan Team Pilar yang kokoh dan bersatu.

    Ya’ahowu
    Ma’atosokhi Zendrato
    Sekretaris Team Fasilitasi

  6. Sangondrasi Nifosumange,
    Onogu Ama Mbowoa moroi ba zaito uli,
    Saohagolo nogu meno falukha ita hewa’ae ba interenet andre ba’omuso sibai dodogu nogu. Ya’odo ba nofasiu bahalowo nogu, hato bawa lewato khoma ya’aga ira satuami andre. Ba’izai semangatma ba hulo nono matua heha masobi-sobi wa’atebaima baperzuanga gaekhula andre.
    Tenga silohalowo ndra’o banomo nogu, hadia zala naufaema khomi ya’ami iraonogu mene-mene enao hasambua dodomi bahalowo wolau sisokhi khoda ba dano gaechula.
    Bana ya’aga saae tebai mabe’e zinangea fanegu ba bua gera’era ya’aga irasatua mi, ba hawa maandro saohagolo nogu, mafaigi-faigi ami hadia nilaumi mahadia zalua khomi, harapanma enao boi fa tandru-tandru ami moroi bakha, hawamaniasa ndra’aga nasimane lagu-lagumi.
    Satuami,
    Ama Gambi Moroi ba nitawisole

  7. saohagolo informasi ba medan tanggal 17 September 2007, saya dan teman-teman dari Padang Bulan Medan akan menghadiri acara tersebut.Kami sudah hubungi Bapak Ama Ester Gulo di HP 08126313457.

    Sukses Pilar Nias barat.

  8. He ama gambi moroi banitawisole, yaodo kagum khomo. boro i`otarai mesane yaugo tua selalu fao ba diskusi daana. hadia ya`go lohalowo banomo baero daana ba? lebih baik alui halowomo tanobo`o bale…yaogo sok…sok…sok…bijasana ma sok…sok…sok…jadi satua mbanua…

    Medan bung!
    Ya`ahowu

  9. Pilar………….Kokoh Nias Barat !!!!!!!

    Sukses…..Pak Ama Michael Hia dan Pak ABG…luar biasa

    Tayangan di berita sore TVRI Medan jam 17.00 tanggal 30,31 Agustus dan 1 September lalu menggemparkan Pulau Nias dan kalangan masyarakat Nias di polosok-pelosok Sumatera Utara seperti Siantar, Sibolga dan lain lain.

    Sungguh bagaikan angin segar di penantian berita mengenai Nias Barat yang simpang siur selama ini. Oke selamat berjuang teman-teman, mohon maaf saya masih berada di Nias.

    Acara tanggal 17 September ini di DPRD sumut juga menjadi berita yang santer dibicarakan di Nias dan keliatannya banyak orang dari Nias ke Medan pada hari tersebut.

    Kami mendukung dalam doa semoga hasil rapat paripurna DPRD Sumut menggembirakan kita semua.

    Salam buat teman-teman Pilar..
    Ya’ahowu
    Tuhan memberkati

    Meiatasi Dolai
    Gunung Sitoli Nias

  10. Ya’ahowu ndratalifusuma fefu

    Ya’aga ba Medan sedang giat-giatnya mengkosolidasi orang-orang kita Nias dan khususnya yang berasal dari Nias barat untuk acara sidang paripurna DPRD Sumut tanggal 17 September 2007.

    Acara tersebut sangat menentukan masa depan wilayah kita di Nias, bagi yang masih mau bergabung pada acara tersebut, kami minta bergabung dibawah koordinasi Bapak Ama Ester Gulo HP 08126313457 baik yang datang dari kota Medan maupun dari luar kota.

    Sampai ketemu 17 september 2007 di DPRD Sumut

    Aro Daeli

  11. HAI SDR/I SEBANGSA MARILAH KITA KE MEDAN 17 SEPTEMBER 2007 PADA SIDANG PARIPURNA DPRD. KALAU HASILNYA MEREKOMONDASI PEMBENTUKAN KAB.NIAS BARAT, NIAS UTARA DAN KOTA GUNUNG SITOLI……….kita bersukaria

    Kalau mereka tidak menyetujui, kita cari tahu apa alasannya……..horeeeeeeeeeeee

    Tuhuzatulo Nazara
    Pekan Baru

  12. Lau ba nogu, hadia hare mi na mi’obousi doi dalifusomi? hadia labee khomi gefe sajuta dua juta tolu juta? mazui lawao khomi niha sipade? ya’aga ira satua mi badano rato mafakifu-kifu horoma ba duho-duho dalinga nafandro-drongo duria ndraono ma ba interenet andre. Mifaigi kgoda hadia yaia khoda ba yaia nilauda?

  13. Ini kesempatan baik kami dari Simpang Limun berusaha datang, saya akan kumpulkan teman-teman, kalau boleh tahu acaranya dimulai jam berapa ?

    Salam Sejahtera dalam Nama Tuhan Yesus Kristus

    Victor M
    Simpang Limun

  14. Utk 17 September 2007 kami telah melaporkan kepada Bapak Ama Ester Gulo ( Ir. Angandrowa Gulo MSi ) HP 08126313457

    Kami ada 50 oranglah dari Medan Sunggal akan datang ke kantor DPRD Sumut.

    Sampai ketemu

    Darwin Zai
    Sunggal – Medan

  15. Berdasarkan informasi dari sdr/i Pilar Nias Barat, kami mendapatkan informasi yang sangat berguna buat kami.

    Selama ini kita tidak tahu APAKAH PEMBENTUKAN NISBAR NISTRA DAN KODYA GST. sungguh-sungguh atau hanya BUA MBIO, ternyata dengan adanya sdr kita Pilar yg menelusuri sekarang telah menjadi jelas.

    Sekarang yg perlu kita satukan persepsi dan langkah adalah sidang paripurna DPRD Sumut 17 September 2007, HARUS ADA REKOMONDASI PERSETUJUAN PEMBENTUKAN KAB/KOTA DI NIAS (kalau tak keberatan ini harga mati ya……hehe) selanjutnya Surat rekomondasi persetujuan GUBSU kepada Mendagri yg di cc kan ke DPR RI….kalau ini selesai….tugas kita di Sumatera Utara selesai.

    Berikutnya kita kawal di Senayan….saya yakin kawan-kawan dari Pilar…tak akan melewatkan pengawalan di Senayan…

    Selamat Berjuang
    Gunawan Harefa
    Helvetia – Medan

  16. Dear MLD, #27

    Saya terima kasih atas komentar anda ke saya, namun anda belum tahu bahwasanya begitu byk sisi negative saya, sbgai manusia biasa, sama juga seperti Pak Ama Maya,Pak ABG, Pak Eben bahkan dmkian juga dgn anda.

    Alangkah indahnya kalau kita jgn mengangkat hal-hal negative dari diri seseorang tetapi mari kita mengangkat hal-hal positifnya saja, sehingga apapun yang menjadi program kita pribadi /organisasi akan tercapai karena kita bersatu dan bahu membahu.

    Demikian juga dengan KANISBAR sebagai manusia biasa pasti juga ada kelemahannya, termasuk kurangnya kelengkapan data di DPR Pusat dari DPRD Tkt I, oleh karenanya team modar PNB berusaha menutupi kekurangan tersebut dan melengkapinya tanpa mengapaikan jerih payah yang sudah dilakukan oleh KANISBAR sblmnya, supaya target anda dan kita semua Nias Barat jadi 1 kabupaten segera diwujudkan.

    Terlalu banyak kita melihat hal-hal negative pada diri seseorang tentunya terlalu banyak pula kita berhadapan dengan masalah. Ketika kita membahas masalah kalau berhasil nilainya tetap nihil ttp sekali kita buat program kalau berhasil nilainya pasti 1, 2, 3 …jadi mendingan energi yang kita miliki kita fokuskan ke hal-hal positif karena berguna buat kita sendiri dan juga buat orang lain.

    Saatnyalah kita bersatu dan mulai bergandeng tangan dari sekarang, orang tua dan sdr-sdr kita dan kita semua sangat menantikan NiasBarat jd 1 kabupaten, dengan demikian saya yakin Tuhan akan memberkati kita semua, amin.

    Mohon dimaafin kalau ada kata-kata saya yang kurang berkenan.

    Efendi Zebua

  17. MLD ALIAS NIHA SIPADE

    Lobaga Lagumo banuada, ahakho dododa nama maya da’o chou hehe

    Mudah2an lo ihapus komentar MLD da’a moderator, sebagai bukti betapa berhasilnya suatu dunia maya untuk Ama Maya Gulo.

    Ama Maya jadi terkenal, terserah apa namanya…. lalu kita benci yuk rame2 hehehehe.

    Kita hancurkan org2 Nias barat yang potensial seperti ABG, Efendi Zebua, Ranto, Eben, Ama Niso dan Siapa lagi, sehingga kita tidak punya siapa2 lagi. Maka Nias Barat tertawa….. hahahaha, inilah pikiran kuno kita. Stoplah sampai disini.

    Bangkitlah Ama Maya, anda diberkati Tuhan, mohon jangan komentari org2 inilah. Suruh saja MLD baca Mazmur 30,31,32 hehehe, GOD BLESS YOU saudara kami MLD.

    Saohagolo

  18. Ya’ahowu akhigu Bp. Effendi Zebua (A. Wirda),

    Awena ubaso komentarnya di No.19 sebagai kelanjutan tanggapan no. 3 & no.6.
    Bologõ manõ dõdõu Bp. A. Wirda Zebua asal Lahagu dengan adanya tanggapan No.6 bõrõ lõ ta’ila juga alamat & HPnya komentator no.6.

    Nikmati enjoy saja nuansa dinamikanya diskusi interaksi di dunia maya ini (web NisBar). Demi keberhasilan masa depan Nias khususnya NisBar memang diperlukan adanya perbedaan pendapat/tanggapan yang muncul sehingga aneka ragam warna perbedaan pendapatan/tanggapan tsb akan dipadukan untuk membentuk pelangi yang indah dipandang mata he…8x.

    Terima kasih juga nibe’e mõ khõgu meluo da’õ No.HPnya adik Aang atau Rolly Lahagu (anaknya Om/Tante Dr. Fon Lahagu). Kami sesekali saling berkomunikasi via telpon, saohagõlõ.

    Shalom,
    ANG
    HP.: 0815 1424 8880
    at 11.53 pm

  19. Ya’ahowu akhigu Bp. Effendi Zebua (A. Wirda),

    Awena ubaso komentarnya di No.19 sebagai kelanjutan tanggapan no. 3 & no.6.
    Bologõ manõ dõdõu Bp. A. Wirda Zebua asal Lahagu dengan adanya tanggapan No.6 bõrõ lõ ta’ila juga alamat & HPnya komentator no.6.

    Nikmati enjoy saja nuansa dinamikanya diskusi interaksi di dunia maya ini (web NisBar). Demi keberhasilan masa depan Nias khususnya NisBar memang diperlukan adanya perbedaan pendapat/tanggapan yang muncul sehingga aneka ragam warna perbedaan pendapatan/tanggapan tsb akan dipadukan untuk membentuk pelangi yang indah dipandang mata he…8x.

    Terima kasih juga nibe’e mõ khõgu melua da’õ no.HPnya adik Aang atau Rolly Lahagu (anaknya Om/Tante Dr. Fon Lahagu). Kami sesekali saling berkomunikasi via telpon, saohagõlõ.

    Shalom,
    ANG

  20. Ira talifuso fefu.

    Taosara’o dodada boi talau faudu-udu aila ita na larongo ita niha, oi sifatalifuso mano ita ba kho Nama.

    Tolong dibaca baik-baik dan dipahami dengan kepala dingin :-

    ” Teriakkan Pada Dunia,
    Inilah Simbol Perjuangan Kita,
    Inilah Lambang Keagungan TanoNiha
    Inilah Tano Situmbu Yao (yaugo, yaita fefu) Fona
    Inilah Banuagu Tano Niha (Nusa Indah Aman Sentosa) Ni’omasi’o
    Tidak Ada Perbedaan Diatara Kita
    Hasambua Tujuan Da
    Taosara’o Dododa
    Lomo Sebua Wahasara Dodo
    Hidup Pilar Nias Barat….Hidup Nias Barat…Hidup Perjuangan
    Kita Semua.
    Semoga bermanfaat…ya.
    AHD

  21. Bulan-bulan yang lalu telah saya sampaikan melalui web ini dengan topik (saya lupa) bahwa sejak B3 mencanangkan pemekaran dengan istilah “NIAS BANGKIT” saya pribadi sangat pesimis akan niat kebersamaan ala B3 tersebut. Menurut saya telah terjadi cara-cara seorang pelari handal yang kurang sportif. Memang dari start berlari secara barengan tetapi setelah memasuki hal-hal yang menentukan (mendekati garis finish), keluarlah cara-cara yang tidak benar dan terkesan saling sikut-menyikut. Siapa sih yang tidak mau duluan sampai ke garis finish…!!?

    Kita tidak perlu heran dengan cara-cara seperti itu. Cuma dalam hal ini, Team kita dari Nias Barat yang dimotori oleh MLD, kurang waspada bahaya yang telah diatur oleh B3. Kita mempunyai banyak sekali kekurangan dan hal itu pihak-pihak yang tidak senang yang ada dibelakang layar telah mengetahuinya. Maka dengan itu dia begitu mudah membuat team kita ini pikirannya setengah2 melayang. Dan ternyata benar khan…! Saya bukan membenarkan analisa saya sebelumnya tetapi fakta dilapangan telah terjadi.

    Saya juga pernah menyampaikan melalui WEB ini dengan topik (saya lupa he…he… sorry saya agak pikun) bahwa PNB perlu membentuk Team Khusus menelusuri proses perjuangan Kanisbar ini, karena perjuangan kanisbar selama ini tidak jelas. Dan syukurlah TEAM MODAR telah terbentuk dan hasilnya seperti yang sedang kita bahas ini.

    Kita tidak perlu memojokkan panitia, tetapi kita perlu melakukan konsilidasi intern (Nias Barat) bahkan perlu merangkul semua pihak agar apa yang diinginkan bisa tercapai sesuai target. Kepala kita sudah botak tetapi marilah kita membuat lingkaran botak ini agak kedepan jangan dibelakang. Karena botak didepan terjadi karena memikirkan masa depan, tetapi botak dibelakang (pada posisi tawuyu)hanya memikirkan masa lalu sehingga tidak maju-maju. Mohon maaf ini hanya kiasan semata bukan menyindir orang-orang yang kepalanya agak botak. Maksud saya adalah yang lalu biarlah berlalu, marilah kita memikirkan kedepan……

    Buat sdr2ku yang sempat tegang diatas (Bp. Sin Gulo VS Efendi Zebua) komentar diatas hanya salah faham saja dan tidak perlu dibesar-besarkan. Sebut saja “PILAR “Kokoh Nias Barat” dan ditutup dengan Ya’ahowu !!! kepada satu sama lain maka segala ketegangan akan menjadi akan hilang dan normal kembali.

    Terima kasih
    FSH(A.Gaby)

  22. Bulan-bulan yang lalu telah saya sampaikan melalui web ini dengan topik (saya lupa) bahwa sejak B3 mencanangkan pemekaran dengan istilah “NIAS BANGKIT” saya pribadi sangat pesimis akan niat kebersamaan ala B3 tersebut. Menurut saya telah terjadi cara-cara seorang pelari handal yang kurang sportif. Memang dari start berlari secara barengan tetapi setelah memasuki hal-hal yang menentukan (mendekati garis finish), keluarlah cara-cara yang tidak benar dan terkesan saling sikut-menyikut. Siapa sih yang tidak mau duluan sampai ke garis finish…!!?

    Kita tidak perlu heran dengan cara-cara seperti itu. Cuma dalam hal ini, Team kita dari Nias Barat yang dimotori oleh MLD, kurang waspada bahaya yang telah diatur oleh B3. Kita mempunyai banyak sekali kekurangan dan hal itu pihak-pihak yang tidak senang yang ada dibelakang layar telah mengetahuinya. Maka dengan itu dia begitu mudah membuat team kita ini pikirannya setengah2 melayang. Dan ternyata benar khan…! Saya bukan membenarkan analisa saya sebelumnya tetapi fakta dilapangan telah terjadi.

    Saya juga pernah menyampaikan melalui WEB ini dengan topik (saya lupa he…he… sorry saya agak pikun) bahwa PNB perlu membentuk Team Khusus menelusuri proses perjuangan Kanisbar ini, karena perjuangan kanisbar selama ini tidak jelas. Dan syukurlah TEAM MODAR telah terbentuk dan hasilnya seperti yang sedang kita bahas ini.

    Kita tidak perlu memojokkan panitia, tetapi kita perlu melakukan konsilidasi intern (Nias Barat) bahkan perlu merangkul semua pihak agar apa yang diinginkan bisa tercapai sesuai target. Kepala kita sudah botak tetapi marilah kita membuat lingkaran botak ini agak kedepan jangan dibelakang. Karena botak didepan terjadi karena memikirkan masa depan, tetapi botak dibelakang (pada posisi tawuyu)hanya memikirkan masa lalu sehingga tidak maju-maju. Mohon maaf ini hanya kiasan semata bukan menyindir orang-orang yang kepalanya agak botak. Maksud saya adalah yang lalu biarlah berlalu, marilah kita memikirkan kedepan……

    Buat sdr2ku yang sempat tegang diatas (Bp. Sin Gulo VS Efendi Zebua) komentar diatas hanya salah faham saja dan tidak perlu dibesar-besarkan. Sebut saja “PILAR “Kokoh Nias Barat” dan ditutup dengan Ya’ahowu !!! kepada satu sama lain maka segala ketegangan akan menjadi normal kembali.

    Terima kasih
    FSH(A.Gaby)

  23. Ini adalah info bagus sekali buat Masyarakat Nias Barat, sudah ketahuan siapa yang memberi hati untuk pemekaran dan siapa yang tidak bermain sok pahlawan namun banyak sekali kebohongan. Dalam hal ini patut kita berterimakasih kepada Team MODAR PNB, yang digawangi Nak Abisaloni Gulo (Baru tahu wajahmu Nak di TVRI ganteng juga ya) & Nak Ebenezer Hia. Sekarang bagaimana sosialisasi untuk menggedor DPRD I di Medan tanggal 17 September ini, saya pribadi walau umur sudah uzur sempoyongan namun mempunyai semangat anak anak muda. Mohon kepada Pimpinan Pilar NIas Barat untuk merealisasikan dan mengumpulkan masa demi Nias barat tercinta. Cukuplah sudah kita dibohongi terus oleh Ama Klara Cs yang kita percayai sebagai wakil kita, namun justru mereka yang berkhianat kepada kita masyarakat, mereka hanya pintar mengumpulkan dana masyarakat sebagai proyek dan misi yang tidak jelas.
    Mohon buat yang tahu seluk-beluk orang ini untuk mengusut sejauh mana mereka kumpulkan dana dan sejauh mana dana tersebut tersalurkan termasuk untuk mengurus surat rekomendasi Gubernur dan DPRD yang tidak laku tersebut.

    Buat Nak Efendi Zebua,
    Mohon janganlah ambil hati komentar Bapak A.Linda (Sin Gulo), mungkin beliau terlalu berapi-api untuk menanggapi namun kita harus berbesar hati Nak, jangan ambil hati ya. Kalian berdua tidak ada yang salah, kalian selalu memberikan buah pikiran untuk Nias Barat namun mungkin kalian beda dalam penyampaian aja.
    Cukuplah kita dibohongi oleh Binahati yang menggagalkan Nias barat dengan merevisi aporkan jumlah penduduk Nisbar hanya 87ribu dari 120ribu yang ada di laporan. sedangkan minimal penduduk adalah 90ribu, inikan jelas-jelas dia mau menggagalkan Nias Barat.
    Harapan saya sebagai orang yang sudah tua jangalah kita berbeda pendapat atau saling sikut tapi bersatu untuk Maju.

  24. Salam Sukses untuk Masyarakat Nias Barat:
    1. Tanggapan atau komentar sesama pejuang sudah tidak terarah, ini penilaian kami sementara. Karena komentar yang baik di tanggapi dengan komentar kasar, saya simpulkan bahwa karena kita belum sempat membaca dengan baik usulan orang lain, makanya kita salah interprestasi juga, akhirnya mengakibatkan kecurigaan di antara kita.

    2. Saat-saat seperi ini, seharusnya kita jangan bicara “AKU” dan “AKU”. Sesama Pejuang Nias Barat satu Team, segala program kerja atas nama PILAR bukan masalah ketua Umum tidak ikut ke Medan. Perang itu ada strategynya, tidak semua jendral turun hehehe. Sebagai Bukti bahwa kita satu team adalah “DANA & PIKIRAN ADALAH DANA & PIKIRAN PILAR NIAS BARAT”.

    3. Silahka Baca Komentar kami sebelumnya dan orang-orang yang suka bermain kata-kata, jangan melempar tulang (FAMAGO NASU).

    KITA ADALAH SATU, SIAPAPUN DIA, KALAU ADA YANG INGIN BERJUANG SENDIRI-SENDIRI, KAMI SARANKAN BERGABUNGLAH KE PILAR NIAS BARAT, KITA MENJADI BESAR TANPA PAMRIH DAN KITA BISA SUKSES MENCAPAI TUJUAN.

    Sdr2 ku yang kukasihi, jangan mudah terpancing dengan komentar tajam, sebab orang2 tertentu tidak senang melihat kita maju.

    KOKOH NIAS BARAT
    YA’AHOWU

  25. Buat #6, Bpk Sin Gulo (Bpk A.Linda) salam kenal dari saya Ama Wirda Zebua, Yaahowu.

    Saya nggak nyangka seekstrim itu Bapak menanggapi komentar saya. Dan saya yakin kalau anda memahami apa maksud saya, anda tidak seekstrim itu pasti, cuman masalahnya anda nggak ngerti maksud saya. Sekilas saya menilai anda pasti orang hebat dan orang pintar.

    Namun anda sering menyebut-nyebut otak, kurang gaullah, kurang tahu dirilah, saya pasti memaafkan anda, namun dari komentar anda siapapun pembacanya pasti bisa menilai anda, Apakah anda orang intelektual atau bukan? Sifat anda ini bukan untuk mempersatukan tapi justru bersifat arogan, tlglah instropeksi diri.

    Saya sdh bilang sy orang nias barat dan anda masih curiga, jd anda ini terlalu negative. Sayang sekali sebenarnya kita adalah sehaluan namun anda membuat komentar yang tidak terpuji. Termasuk kbrgkatan ke gedung DPR pusat dan ke DPRD Tkt I Bpk Abisaloni Gulo dan Bpk Ebenezer Hia merupakan hasil pertemuan kita di PNB.

    Terima kasih Yaahowu.

  26. Ada baiknya kita memberitahukan kenalan/sdr/i kita, khususnya yang ada di Medan agar mereka turut memberikan dukungan kepada bapak/ibu anggota DPRD sumatera utara dalam sidang Paripurna 17 September 2007 mendatang BERKENAN MEMBERIKAN PEKOMONDASI PERSETUJUAN USULAN PEMBENTUKAN KAB.NIAS BARAT, NIAS UTARA DAN KODYA GUNUNG SITOLI.

    Dengan kehadiran kita di gedung DPRD Sumut SUDAH MERUPAKAN SUMBANGAN YG TAK TERHINGGA NILAINYA BUAT ANAK CUCU KITA DAN DAERAH KITA DI NIAS.

    Terima kasih
    Tuhan memberkati

    Krisman Telaumbanua
    Sei Sikambing- Medan

  27. Ya’ahowu

    Bagi Bapak/Ibu/Sdr/i yang ingin mendapatkan informasi mengenai aktivitas perjuangan Pilar Nias Barat, spesifik dalam menelusuri proses usulan pembentukan kabupaten Nias Barat, maka kami mohon hubungi :

    Bapak Ir.Mustika Ranto Gulo (Ketum BPP PNB) HP 0818844224 08557878556

    Bapak Agustinus Daeli SE (Sekum BPP PNB) HP 02170948125

    Bapak Otenieli (Bendum BPP PNB) HP 085885602277 No.Rekening BCA 0840494519 an.Otenieli Hia. Bila ada yang memberikan donasi utk Pilar Nias Barat silahkan transfer ke no.rekening tersebut diatas.

    Di Medan Bapak Ama Ester Gulo ( Ir. Angandrowa Gulo MSi ) HP 08126313457 Beliau adalah Rektor ITDS (institut Teknologi Deli Serdang di L.Pakam) dan tinggal di Jl. Pelita I No.32/42 Sidorame (kampung Durian) Medan.

    Saohagolo
    Aro Daeli – Medan

  28. Sayang saya tidak tau peristiwa yang diliput oleh Harian ANALISA itu di Medan. Saya siapkan liputan Full TIME ONLINE TO HOSTPOT.

    SIapa Pak Ir. Angandrowa itu dan diamana beliau bekerja? Kalau bisa Panitia di Jakarta menyiapkan satu No Hotline Pilar Nias Barat.

    Saya siap donasi 300 SMS untuk mensosialisakan acara 17/09/07 tersebut. Kepada Bapak Ketua Umum harap berikan No. rekening dan kami rela memberikan bantuan donasi, sekalipun kecil.

    Sukses Selalu.
    Mesi
    Petulah Medan

  29. Saya sudah KOntak Ama Seri Daeli di Gunung sitoli, dan langsung koordinasi dengan Ama Maya Gulo di Jakarta tadi Pagi sebelum ke gereja. Ama Seri Daeli Jamin massa ratusan orang akan menghadiri pertemuan akbar itu.

    Kalau boleh tau, siapa orang-orang KANISBAR yang rela mau ikutan. Ama Fernando menanggapi dingin saat saya telp. Tolong dong…. jangan pada diam, PILAR NIAS BARAT.

    Usul segera Ir. Angandrowa MM dilantik saja jadi ketua PNB DPD Sumatera Utara, dan wakil Pak Hiskia atau ama I’in saja.

    Selamat Pilar Nias Barat

    Ama Dera (Simalingkar)

  30. Pak Pengurus PNB Pusat di Jakarta, kami usulkan jika memungkinkan karena PNB Jakarta mengetahui seluk beluk proses pemekaran ini, kalau bisa pada waktu paripurna DPRD sumut ada Pengurus dari Jakarta ke Medan biar orang-orang Medan tambah semangat dan menyamakan persepsi mengenai hal itu.

    Semoga Nisbar jadi kabupaten

  31. Terima kasih bung Halawa.

    Kami dari Tanjung Morawa ingin datang, kami akan menanyakan Pak Ama Ester jam berapa kumpul dan dimana tempat berkumpul.

    Saohagolo

  32. Maju terus ……saya setuju pada tanggal 17 September 2007 kita akan datang ke DPRD Sumut memberikan dukungan moral kepada anggota DPRD yang bersidang….kita datang mendengarkan hasilnya.

    Bagi rekan-rekan yang ingin mengikuti sidang tersebut harap menghubungi :

    Bapak Ama Ester Gulo no.tel 08126313457

    Kita datang dengan tertib, memberitahukan kepada Pihak Kepolisian dan tidak utk demo.

    Selamat berjuang sdr/i Tuhan memberkati kita Semua

    Julianus Halawa
    Padang Bulan = Medan

  33. Pemekaran Nias kita dukung dan orang-orang yang melakukan usaha ke arah pemekaran Nias, siapapun dia sangat kami dukung.

    Berita terbaru akan diparipurnakan di DPRD Sumut ke 3 calon kab/kotamadya di Nias sangat menggembirakan kita semua. Kami pikir siapapun dia kalau darah Nias masih mengalir di tubuhnya HARUSNYA memberikan dukungan kepada usaha yang membuat Nias semakin maju.

    Filipus Duha
    Komunitas Nias
    Padang – Sumbar

  34. DPRD Sumut Diminta Percepat Bahas Persetujuan Pemekaran Kabupaten

    Medan, (Analisa)

    DRPD Sumatera Utara diminta agar mempercepat rapat paripurna untuk membahas persetujuan pemekaran Kabupaten Nias Barat yang sempat tertunda beberapa waktu lalu.

    Soalnya mengingat batas waktu yang diberikan DPR-RI tentang pemekaran 27 calon otonomi daerah (Otda) akan segera pula diparipurnakan. Jika sempat tertunda dalam bulan ini, masyarakat Nias Barat harus menanti setelah Pemilu 2009 mendatang seperti diamanatkan presiden baru-baru ini.

    Masyarakat Nias Barat sangat mendambakan legislatif segera membahas persetujuan pemekaran Kabupaten Nias Barat dan Pemda Nias lebih proaktif menindaklanjuti proses pemekaran tersebut.

    Hal itu dikemukakan Ir Abisaloni Gulo, MM, Ketua Badan Pimpinan Pusat Pilar Nias Barat dan Ebenezer Hia, Direktur Eksekutif Lembaga Pemberdayaan Potensi Nias saat berbincang dengan Analisa di Medan, Kamis (30/8).

    Seusai bertemu Wakil Ketua DPRD Sumut Japorman Saragih didampingi Aliozisokhi Fau, SPd, kemarin Gulo menjelaskan dalam pertemuan itu, wakil ketua dewan menyambut baik dan berjanji mengagendakan paripurna pembahasan pemekaran Kabupaten Nias Barat pada 17 September 2007.

    Bukan hanya itu, Ebenezer juga menilai pemerintah pusat dan DPR-RI sangat terbuka terhadap pemekaran sejumlah wilayah terutama daerah-daerah tertinggal. Ini untuk mempercepat proses pembangunan daerah tertinggal seperti yang diprogramkan pemerintah melalui Kementerian Percepatan Daerah Tertinggal (PDT).

    Dia menyebutkan DPR mencatat dari 27 daerah Otda hanya 12 daerah memenuhi syarat. Sedang 15 daerah lagi belum lengkap persyaratannya termasuk Nias Barat.

    “Yang belum lengkap administrasi yaitu surat rekomendasi DPRD Sumut dari hasil rapat paripurna yang menyatakan persetujuannya terhadap pemekaran Nias Barat. Selain itu surat usulan Gubernur Sumut kepada Mendagri agar dibentuk dan disahkan Nias Barat menjadi daerah otonomi baru,” ungkap Ebenezer.

    Menyinggung tentang tertundanya pemekaran Nias Barat sejak 2003, Gulo melukiskan Nias dibagi dua, Nias Barat dan Nias Utara. Pada 2004 Ketua DPR-RI yang waktu itu dijabat Akbar Tanjung mengirim surat kepada presiden agar Nias Barat dijadikan kabupaten.

    Pemerintah diminta membuat Rancangan Undang-Undang (RUU) untuk pemekaran Nias Barat. Namun terjadi keterlambatan karena Pemilu 2004. Akhirnya rencana pemekaran tertunda dilaksanakan.

    SYARAT

    Bertepatan dengan keluarnya UU Nomor 32/2004 tentang Otda, jelas Gulo maka Nias Barat tidak memenuhi syarat jumlah kecamatan. Soalnya UU tersebut mensyaratkan minimum 5 kecamatan.Padahal sebelum lahir UU itu Nias Barat sudah memenuhi syarat.

    “Pada 2005-2006 kembali kita usulkan dibahas kembali pemekaran itu. Setelah DPRD Nias dan Pemda Nias memekarkan sejumlah kecamatan di Nias Barat dari tiga kecamatan menjadi 8 kecamatan,” tambah Ebenezer.

    Pada 2006 kata dia kembali tertunda karena kesibukan Pilkada. Pada 2007 ini, masyarakat Nias Barat mendesak kembali Pemda Nias, DPRD Nias DPRD Sumut dan Pemprovsu agar meneruskan pemekaran Kabupaten Nias yang sempat tertunda itu. (bay)

  35. He Ama maya, ya’e info akual mengenai hancurnya Nias karena Bupati tidak bisa menjalankan kegiatan karena sakit.

    Adek Efendi Zebua Res #3, apa yang sudah anda buat untuk Nias, apa maksudnya kepintaran kita menyusahkan orang Nias?

    _________
    Ketua LSM Pemerhati Kabupaten Nias, MD Telaumbanua BA meminta kepada Gubernur Sumatera Utara untuk mengevaluasi kepemimpinan Bupati Nias, Binahati B Baeha SH karena menderita sakit – sakitan sehingga tidak dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

    Menurut MD Telaumbanua BA, setelah Binahati B Baeha SH dilantik sebagai Bupati Nias oleh Gubernur Sumatera Utara Drs Rudolf M Pardede, ia terlihat lebih banyak berada di luar daerah dibanding berada di Kantor Bupati Nias. Informasi yang berkembang di masyarakat mengatakan, saat ini Bupati sedang berobat ke Penang dan ada juga yang mengatakan di Singapura.

    “Sehubungan dengan penyakit tersebut, maka perlu jabatannya diserahkan kepada Wakil Bupati Nias, Temazaro Harefa, agar kegiatan pemerintahan di Kabupaten Nias dapat berjalan sebagaimana mestinya jangan sampai kegiatan pemerintahan terhambat hanya karena Bupati Nias menderita sakit-sakitan apalagi tahun ini belum melakukan pembahasan realisasi APBD Tahun 2006”, ungkapnya.

    Selain itu, banyak keluhan para rekanan yang ada di Kabupaten Nias yang telah selesai pekerjaan ternyata tidak bisa diteruskan prosesnya karena Bupati Nias tidak ada di Nias dan ini membuat rekanan kesulitan karena bunga bank berjalan setiap bulan.

    Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Kabag Humas Pemkab Nias, Tema Telaumbanua MSi melalui telepon selularnya yang mengaku dirinya sedang berada di Bali, Rabu (29/8) membenarkan, bahwa Bupati Nias sedang menjalani pengobatan karena bekas jahitan operasinya terbuka sehingga mengalami infeksi.

    Ketika SIB meminta penjelasannya, di mana dilakukan pengobatan apakah di Penang atau di Singapura, pihaknya mengatakan rencananya ke Singapura akan balik ke Jakarta dan menuju ke Nias. Tidak dijelaskan apa penyakit yang diderita Bupati. (T15/c)

    BG

  36. PROSES ADMINISTRASI SEDANG BERGULIR

    Informasi yang sudah sampai di meja Redaksi sampai pagi hari ini, menyatakan bahwa Perjuangan Masih membutuhkan Konsentrasi yang besar. Syarat ADM yang masih kurang segera diperjuangkan bukan gampang. Jadi saran kami kita support Team Modar dan jangan terlalu banyak Tuntutan ini dan itu kepada mereka. PILAR NIAS BARAT tidak akan merepotkan siapapun untuk urusan tetebengek atas keinginan pribadi atau personal. Kerja saja yang bak dan kita pasti berhasil. Kasihan team Modar Pilar yang ngos-ngosan namun kita masih mencaci mereka.

    Semangat perjuangan kita semakin berkobar, Nias Barat sudah diambang pintu, pesan-pesan kami:

    1. Bersatulah dan jangan gontok-gontokan, siapapun yang memimpin kelak, orang itulah pilihan Tuhan.
    2. Perjuangan kita tidak mesti dibayar dengan sebuah jabatan kelak, Tuhan perhitungkan semua pengorbanan saudara.
    3. Libatkanlah semua elemen masyarakat Nias Barat, yang mau rela berkorban dan memiliki potensi sekecil apapun, namun dapat menjadi penguat PILAR NIAS ke depan.
    4. Bersyukur atas semua proses yang menuju kepada keberhasilan, itulah keberhasilan kita semua.
    5. Para Pejuang, relakanlah jerih payahmu menjadi jerih payah semua warga masyarakat Nias Barat, karena kami bangga atas usaha anda.
    Salam Sukses

    Redaksi

    Note: Komentar, sebaiknya jangan panas ya.

  37. To Res #3, Efendi Zebua.

    Saya Sin Gulo (Ama Linda), saya sangat gregetan baca komentar anda; otak anda itu masih saja lengket dengan Panitia Kanisbar dan PD SALOM yang sudah nyata-nyata omong kosong. Anda ini siapa ya?

    Saya sudah lihat semua bukti apa yg dilakukan Bupati Nias kepada orang-orang Nias Barat, mungkin anda kurang gaul. LSM GARANSI sudah kirim semua bukti itu kepda Ketua Umum. Lalu, anda minta bukti apa, anda siapa?

    Kalau anda kembali ke Nias, coba tanya apa kerja KANISBAR PUSAT di Nias. Otaknya cuma kumpulkan donasi tanpa ada kerja nyata. Apa Kerja KANISBAR di Jakarta, hanya kumpulkan uang tanpa ada kerja nyata.

    Lalu, apa yang anda banggakan dengan secuil manusia di KANISBAR? mereka telah berbohong dan anda ikut di dalamnya? anda rela?

    Ada yang separuh hati untuk ini semua, sebab saya lihat anda di Jakarta menyarankan untuk bersatu namun hatinya masih di tempat jauh.

    Di Medan ada :
    Ama Dera Gulo, Ama I,in Hia dan Ama Fernando Halawa, S, Sarumaha, Hiskia Gulo, dll

    kami kompak. dan apa nyatanya tanpa KANISBAR kami bisa mengurus ini semua, mengerahkan masa. Anda berikan komentar nggak usah sok pintar lah!

    DPRD SUMUT menyatakan bahwa bupati nias menyatakan Nias Barat masih diragukan untuk dimekarkan karena penduduknya hanya 87000 jiwa. Minimal 90.000 jiwa. Apa kurang bukti pak efendi Zebua. Kalau anda orang gunung sitoli atau Nias utara, pantas saja anda tidak tahu diri.

    trims
    Ama Linda gulo

  38. SELAMAT & SUKSES ‘dalam & luar’ BIASA kepada Tim Modar PNB (Bung Abisaloni Gulo & Bung Ebenezer Hia) yang saat ini sedang berada di kota Medan.

    Sukses di ‘dalam’ kota Jakarta beberapa waktu yang lampau di komisi II DPR RI untuk mendapatkan kejelasan informasi lebih lanjut tentang pemekaran. Dan sukses ‘luar’ biasa di kota Medan kemarin di DPRD Prop. Sumut.

    Shalom,
    ANG
    Email: ama_ng888@yahoo.com

  39. SELAMAT & SUKSES ‘dalam & luar’ BIASA kepada Tim Modar PNB (Bung Abisaloni Gulo & Bung Ebenezer Hia) yang saat ini sedang berada di kota Medan.

    Sukses di ‘dalam’ kota Jakarta beberapa waktu yang lampau di komisi II DPR RI untuk mendapatkan kejelasan informasi lebih lanjut tentang pemekaran. Dan sukses ‘luar’ biasa di kota Medan kemarin di DPRD Prop. Sumut.

    Shalom,
    ANG
    Email: ama_ng888@yahoo.com

  40. Nifosumange Talifusoma Team Modar dan seluruh masyarakat Nias Barat, Yaahowu fefu.

    Saya sebagai putra asli Nias Barat sangat bangga memiliki sdr team modar baik yang dari Jakarta lebih-lebih yang di Medan sana, pengorbanan anda sangat berarti buat Nias barat. Memang saatnyalah kita harus bersatu memperjuangkan Nias Barat, tanpa harus mempertanyakan siapa yang punya Nias Barat karena memang punya kita bersama.

    Apa yang disinyalir oleh sdr moderator adanya konspirasi menggagalkan perjuangan nias barat, perlu pembuktian, supaya seluruh orang nias barat bisa mensikapinya.

    Harapan saya kalau memang benar apa yang disinyalir oleh sdr moderator ” Tolong Boi fa’atua-tuada ya’i ba tabe’e fosusako mbanuada, justru na tola ba ta bokai lalara / ena’o goi tola maju ira simane yaita sino sikola”.

    Mulai dari sekarang ta osara’o dododa wo’i, he PNB, he Kanisbar, he PD Syaloom, dan organisasi nias barat lainnya, ena’o tercapai Nias Barat.

    Tolong jgn ada yg tersinggung dengan komentar dan harapan saya krn saya tulus.

    Hidup Nias Barat!!!

    Kepada Sdr Moderator, tlg dibuat kolom khusus, supaya kalau ada sdr-sdr kita atau simpatisan yang mau nyumbang untuk perjuangan Nias Barat mereka bisa menyalurkannya sekaligus juga nmr rekeningnya.

    Sekian dan terima kasih, Tuhan memberkati perjuangan Nias Barat, Amin.

  41. Mibahe choda he, saya salut lho. Saya sempat mikir juga bahwa Pilar Nias Barat paling-paling kayak organisasi nias lainnya. Hehehe, anda beda, saya kenal Bapak Abisaloni (anak USU) kata Amagu Talu (Sarumaha = satu kost dulu di medan katanya). Hebat, bersatulah, jangan seperti kami dulu, berdarah-darah dan akhirnya taruhannya nyawa dan ada yang masuk bui. Itulah Nias Selatan…. Bagaimana Nias Barat ? Selamat berjuang, Tuhan perhitungkan Jerih Payah bapak2 semua.

    Ya’ahowu

  42. Salam hormat yang setinggi-tingginya kepada Team Modar Pilar Nias Barat.

    Kami bangga atas hasil yang dicapai dan sekarang ketahuan posisi NIAS BARAT yang telah diperjuangkan dari tahun 2003, 2004, 2005 dan sekarang 2007. Seakan-akan ada konsipirasi kegagalan dan penundaan selama ini.

    Kiranya ada ketulusan dari saudara Bupati Nias dan SEKDA sdr. FG Marthin Zebua, atas terbongkarnya kelalaian Pemda Nias dan Team Fasilitasi Pemekaran Nias dalam memperjuangkan Pemekaran Nias.

    Mari bergandeng tangan dan bersatu hati, dengan syarat “TANPA PAMRIH”.

    terima kasih
    Ketua Umum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s