ACARA DEKLARASI, SUKSES!

Deklarasi Pilar Nias Barat 1

Liputan Redaksi:

Acara Deklarasi Pilar Nias Barat, ternyata sukses dan menggembirakan.

Keceriaan itu saya lihat di wajah para Panitia dan Ketua Umum sdr. Ir. Mustika Ranto Gulo, mengapa? Karena dua hari terakhir ini merupakan hari-hari yang sangat berat yang mereka dilalui oleh seluruh Panitia. Penanggung jawab acara adalah Ir. Abisaloni Gulo. MM, Pdt. Haeli Hia STh, MA, Otenieli Hia, Meiatasi Dolai, Agustinus Enoni Gulo, STh, Pariaman Daeli, Ebenezer Hia dan Leopole Hia. Dalam doa persiapan kemarin Jumat 25 Mei 2006, semua panitia bersatu-hati memohon dengan sungguh-sungguh kepada Tuhan agar acara ini sukses dan dihindari dari hal-hal yang tidak baik. Kebersamaan ini begitu indah dan sangat dirasakan betapa dalamnya  arti sebuah solidaritas dalam berorganisasi. Akhirnya Panitia boleh bersyukur dan berbangga atas semua yang didoakan dan dicita-citakan terwujud dan hari ini menjadi kenyataan, ada pernyertaan Tuhan.Acara dihadiri oleh:

  1. Menteri Negara Percepatan Daerah Tertinggal, diwakili Oleh Sekjen Bapak Rahmat Tatang B.
  2. Tokoh-tokoh Nias : (Letkol) Drs. Fa’ano Daeli, M.Sinufa Zebua, SH, Drs. M.J. Daeli, MA, Kasaro Daeli, Fadaosi Waruwu, SH, Pdt. Orwel Swastika Gulo, Mth., Torowa Daeli SH, MH., Drs. S. Laoli, Ir. Ichtiar Ndruru, Ir. Sudirman Halawa, SH (
    Medan), Ir. Firman Nefos, Mkeh dan lain-lain sebagainya.
  3. Vocal Group STT Setia
  4. Gloria Group Band
  5. Fotu Singers
  6. Tari Hiwo, oleh Ama Albert Daeli
  7. dan masih banyak lagi yang lain.

Gedung Landmark Tower A Lantai 22 ini, adalah sebagai tempat kebaktian Gereja Diaspora, sangat mewah dan memenuhi syarat untuk acara yang berkelas national dengan kapasitas 800 kursi. Panitia terlihat mulai gelisah pada saat hadirin semakin membludak dan terpaksa memanfaatkan kursi di sisi lain ruangan tersebut.Acara dipandu oleh Pdt. Haeli Hia STh.MA, yang dimulai dengan Nyanyian Rohani dan diiringi dengan Full Band. Tanpa diduga, setelah nyanyian tersebut, langsung saja Sekjen Kementrian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal dipanggil untuk membaca Pidato Bapak Menteri tersebut. Bapak Rahmat Tatang B, berpidato 20 menit, dan selanjutnya disambut dengan Firman Tuhan (khotbah) yang disampaikan oleh Pdt. Orwel Swastika Gulo, MTh. Acara mengalir begitu indahnya apalagi ketika acara Sikola Wanuno Orudua dipimpin Ama Velo, kemudian tari Hiwo yang dipimpin oleh Ama Albert dengan membawa Bendera Merah Putih dan sembilan bendera Pilar Nias Barat yaitu PILAR Sirombu, Pilar Mandrehe, Pilar Mandrehe Utara, Pilar Ulu Moro’o, Pilar Lahomi, Pilar Mandrehe Barat, Pilar Moro,o, Pilar Lolofitu Moi dan Pilar Hinako. Lagu Indonesia Raya, berkumandang dan hening cipta oleh Kasaro Daeli, kemudian ORASI BERSATULAH NIAS BARAT oleh Bapak Ama Surya Daeli (Letkol Purn. Drs. Faano Daeli). Begitu hening dan berhikmat, sebab kata-kata orang tua sesepuh masyarakat Nias ini sangat baik dan berfaedah. Beliau menyampaikan agar Nias kelak menjadi Propinsi Kepulauan Nias, ini impian kita bersama. Kemudian Pembacaan Hasil Musyawarah Akbar Pilar Nias Barat pada tanggal 5 Mei 2007 lalu, oleh Ebenezer Hia (Direktur Eksekutif LP2N). Selanjutnya para Pimpinan Rapat dipanggil kedepan dan kemudian disusul oleh pengurus dan para Pengawas dan Para Penasihat. SK DEKLARASI diserahkan oleh M Sinufa Zebua, SH kepada Ketua Umum dan disusul penyerahan BENDERA PATAKA oleh Bapak Ama Surya Daeli kepada Ir. Mustika Ranto Gulo sebagai Ketua Umum. Pesan-pesan para penasihat disampaikan sambil bersalam-salaman. Kemudian Orasi “Overview Nias 2007 dan Pasca BRR 2009” oleh Drs. S Laoli selaku Ketua Umum HIMNI yang menyatakan bahwa “Program Pembangunan di Nias tidak menyentuh esensi rehabilitasi yang diharapkan oleh masyarakat Nias saat ini, sangat disayangkan”. Pada kesempatan tersebut KETUA UMUM menyampaikan PIDATO PERDANA yang berapi-api dengan menyampaikan visi misi dan tujuan / platform organisasi. menguraikan agenda yang harus dicapai dimasa yang akan datang dalam jangka pendek dan jangka panjang. Disusul oleh acara pemgumpulan dana diselingi oleh lagu-lagu dari artis Nias.Selanjutnya Pembacaan pesan-pesan “sambutan’ Bapak Fauzi Bowo (calon Gubernur DKI Jakarta) oleh Bapak Kasaro Daeli dengan harapan agar Masyarakat Nias di DKI
jakarta menggunakan Hak Pilihnya dalam PILKADA DKI yang akan datang.
Sambutan selanjutnya oleh Ir. Sudirman Halawa, SH selaku sekretaris BPP Kanisbar Sumatera Utara yang sengaja datang dari kota
Medan untuk menghadiri acara deklarasi Nias Barat hari ini. Dalam pidatonya menyampaikan agar PILAR NIAS BARAT menjadi induk organisasi Nias Barat termasuk Panitia BPP Kanisbar baik yang ada di Gunung sitoli, Medan dan
Jakarta. Dengan alasan bahwa PILAR NIAS BARAT berada di Pusat ibu kota RI, Visi dan Misi yang jelas untuk memperjuangkan Nias Barat menjadi Kabupaten, dan alasan lainnya BPP KANISBAR hanya bersifat sementara tidak permanen.
Dan terakhir sekali, Sambutan dari Sekjen HIMNI oleh Bapak Ir. I. Ndruru yang menyampaikan ucapan selamat kepada PILAR NIAS BARAT dengan harapan agar menjadi pendamping HIMNI kedepan memperjuangkan kepentingan masyarakat Nias pada umumnya dan Nias Barat pada khususnya. Acara ditutup dengan doa oleh Bapak Drs. M.J Daeli, MA dan hadirin menuju ruang lainnya untuk menikmati makan malam bersama.

Selamat kepada Pengurus Pilar Nias Barat, semoga berhasil dalam mencapai cita-cita dan harapan kita bersama.

Redaksi https://niasbarat.wordpress.com

 

Iklan

21 pemikiran pada “ACARA DEKLARASI, SUKSES!

  1. Selamat Bagi Pilar Nias Barat

    Saya mohon maaf tidak bisa hadir pada acara tersebut berhubung saya ada keperluan yang tidak bisa saya hindari di luar kota. Hal ini telah saya informasikan kepada Ketua Umum Pilar.

    Selamat bekerja dan Sukses selalu buat Pilar

  2. Salam sukses juga kepada Pak Yasona Laoli, terima ksih atas perhatiannya dan sukses selalu untuk kita membangun Nias dengan segala kemampuan dengan cara yang mulia.
    Salam.
    Panitia

  3. Se;amat atas Deklarasi Pilar. Sukses buat anda.

    Saya mohon maaf tidak bisa hadir pada acara tersebut berhubung saya berada di luar kota. Hal ini telah saya informasikan kepada Ketua Umum Pilar.

    Sukses buat Pilar

  4. PILAR Hebat menurut Eben dan Meiatasi Dolai, tapi bagi tokoh masyarakt Nias tidak ada apa-apanya?

    kedua orang ini mengaku hebat karena mereka tidak pernah melakukan kegiatan yang lebih besar, lagian kedua-duanya pengangguran……..

    jadi ada waktu di internet. Coba orang hebat, seprti FJD, Yasona, Idealisman, A. Yorin, Dodo, A. Clara, Faa, A. Fredi, A. Monika, A. Ugi, Era Era Hia, Haeli Hia, Rafali Daeli mereka tidak pernah buka web ini apalagi memberikan tanggapan ttg PILAR.

    Kebanggan adalah jika anda berbuat untuk nias bukan memberikan makan babi untuk undangan…ini kecil boss….

  5. Hebat banget Pilar Nias Barat, jadi perhatian semua orang.
    Salut buat Pilar, acara anda sukses…..

    Sehingga ada perhatian orang…hehehe Kalau orang tidak komentari kan namanya apatis atau masa bodo, ini luar biasa aplaus masyarakat.

    Sebelum acara Pilar, luar biasa para provokator bergentayangan menyebarkan teror baik via internet maupun sms…..hehehe

    Ternyata yang datang penuh gedung yang berkapasitas 660 orang tersebut, sungguh luar biasa.

    Yang Paling esensi, Pribadi Bapak Ama Surya yang merupakan satu-satunya (setuju atau tidak setuju) SIMBOL ORANG TUA masyarakat Nias Barat di Jakarta dan sekitarnya TELAH MENYERAHKAN BENDERA PILAR (beserta pesan-pesannya) kepada Ketua Umum, Pilar telah menerima amanat utk diemban, Pewujudan Kabupaten Nias Barat telah diamanatkan kepada Pilar.

    Sinkronkan dan rangkul semua komponen masyarakat yang berjuang utk itu. Biar dia orang baik atau orang tidak baik, tanggung jawab Pilar utk mengarahkan mereka. Termasuk yang mengaku Yae dodo Zebua Maruhawa, yg ada dalam MADOFAYE, Ebenezer Hia dan Meiatasi Dolai.

    Tanggung jawab Pilar berat memang membenahi manusia-manusia ini, oleh karenanya Team Doa Pilar harus tetap berjuang melawan Lusifer yang menggunakan manusia manusia tersebut.

    Pilar adalah harapan masyarakat Nias Barat. Semoga……

  6. Yaahowu! Salam Hormat! Bahan Tulisan Anda Lumayan Bagus dan bolehlah….. slamat berjuang!
    Sekali lagi salam to saudara2 dan pak moderator, saya lihat ada orang2 yang selalu bertengkar di web ini. Mengapa? kami yang belum memahami keadaan yg sesungguhnya apa yg terjadi di Jakarta menjadi bingung membacanya. Siapa orang ini ya? Judul tulian bagus-bagus lho, saya salut kepada anda, tetapi komentar kok makian isinya. Saya sebagai orang IT jadi terheran-heran, orang ini maunya apa ya? …..lebih bingungnya waktu saya searching salah satu makian disini ternyata Pemilik IPnya dari salah satu Harian National Terbesar di Jakarta. Wah, saya tambah bingung. Siapa ya?
    Sudahlah kawan, kami pemuda yang masih ingusan ini, mohon untuk berhenti salaing memaki. Aku bangga ada web ini, blok yang menurut saya cukup sukses cara mengelolanya. Pengunjung juga ok. Salam untuk moderator.
    SELAMAT ATAS DEKLARASI NIAS BARAT

    Rahman Waruwu
    Senior IT Manager
    PT. Indo Maya Cyberindo
    Jl Penggasaan I/112, Keradenan,Cirebon.
    JABAR

    (mohon maaf komentar anda kena spam, kami copy ulang)

  7. Tanggapan responden keempat mencerminkan tujuan PILAR….Mengganti A. Clara sebagai panitia.

    Lalu sangat aneh…, apa anda bisa melalukukannya….., anda benar-benar nggak tau bahwa yang mengakat panitia itu adalah DPP di gunung sitoli….kok bodoh sekali kalian ini…..

    Ama Clara Cs, jangan juga arogan lakukan koordinasi dengan yang lain-lain.

    Dodo, janganlah sombong terus.

    Era Hia, jangan seperti anak kecil, jangan mentang-mentang anda kerja di KPAID Banten bersikap anak kecil.

    SNK. Y. LASE, jangan campuri urusan politik.

    FAA, cukur kumismu.

    Ranto, A. Agus, A. Pratama, Eben, Dolai dan A. Valen hentikan niatmu menggoyang ama klara. jangan ambisi karena sudah mau terwujud……. jangan menikmati keringat orang lain….boi haLo toiu bale……..

    Bersatu seluruh masyarAKAT Nias barat.

    Identitas saya :
    Nama saya….rahasia,
    marga Zebua,
    Kec. Mandehe (sebelum pemekaran….sekarang rahasia agar tidak diketahui identitas saya),.
    Memiliki anak kuliah di UKI….namanya rahasia juga……

  8. Responden Nomor 3, ternyata ditulis oleh MEIATASI DOLAI dan EBEN EZER HIA.

    Kedua pentolan PILAR ini mencerminkan moral, intektual, dan kepribadian pengurus PILAR yang sesungguhnya……..

    Bisa di nilai betapa baiknya moralitas pengurus PILAR ini………, kalau begitu bagaimana organisasi kedepan?

  9. he….hee…..yang ngaku-ngaku sukses orang pilar juga.

    saya saksikan sendiri, tidak sampai 2% tokoh masyarakat nias barat yang hadir…….. apakah ini sukses?, hanya anak-anak semua.

    Kita salut kepada MADOFAYE Cs yang dapat membendung masy Nias Barat, berarti 98 % tokoh-tokoh masyarakat Nias barat setuju dengan MADOFAYE……

  10. Totonafo Waruwu,

    anda ini pasti di Neraka.

    Intelektual anda ini juga pasti sepantar preman……
    moralmu juga sangat hancur-hancuran sama dengan MADOFAYE.

    Cuma anda sangat beda jauh dengan MADOFAYE, anda hanya bisa tampil di internet tapi kalau ketemu dengan mereka anda pasti manggu-manggu…..

    MADOFAYE dan TOTONAFO WARUWU, Saling bertobat.

  11. Kepada Saudara yang mengaku Foli.

    Silahkan hubungi sekretariat Pilar atau hubungi Pengurus Pilar .Apapun permintaan anda akan saya usahakan penuhi.

    Seperti kita ketahui, Pilar Nias Barat berkomitmen mendukung Pembentukan Kabupaten Nias Barat dan Berusaha mengingatkan mereka yang LUPA DARATAN.

    Kita bersama-sama utk Pilar Nias Barat.
    Terima Kasih, Tuhan memberkati anda.

  12. Hebat-hebat dan hebat saudara totonafo waruwu, kamu seperti malaikat yang tidak berdosa sehingga seenaknya menghina dan mencaci maki orang.
    Sebenarnya kamu tidak sadar bahwa dengan komenter ini, kamu telah merusak citra pilarnias dan telah berdosa kepada Tuhan. saya tidak pernah memihak kepada siapapun, nyatanya saya datang pada deklarasi niasbarat.
    Namun perlu dipertanya komitmen dan konsisten pilar niasbarat.
    Pertama pada pembentukan pengurus a. valen zebua calon penasehat, tapi dalam surat undangan nama a. valen tidak muncul malah no. 1 a. karunia daeli, ada apa dibalik ini?

    kedua dalam susunan pengurus dibawah sekjen ada nama epherson hia, tapi pada deklarasi orangnya tidak muncul, ada apa dibalik ini?

    ketiga menurut pengurus pilar niasbarat mendukung BPP KNB, oleh karena itu tentu sumbangan pada waktu deklarasi disumbang untuk pemekaran niasbarat kalau begitu ditunggu setorannya, ini kembali kekomitmen.

    keempat katanya pengurusnya profesional, tapi saya lihat sendiri seorang namanya SEKJEN (meiatasi dolai) hanya sibut memberikan aqua kepada penasehat, apakah ini yang disebut profesional? apakah tidak ada yang lebih tepat mengerjakan itu?

    kelima sekarang niasbarat hampir goal, pilar mau ngapai? kalau hanya untuk menyenangkan BABE kita PENGGAS pilar niasbarat tidak apa-apa, ayo-ayo saja, toh khan mereka banyak uang nikmati saja sumbangn mereka.

    buat sdr. ranto, saya pesan hati-hati saja, jangan niat tulusmu dibelokkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. selamat berkarya.

    buat anotona waruwu selamat merenung.

  13. Ytk. Ira Talifuso Fefu,

    Kita sudah mengetahui dan saksikan bersama bahwa kemarin hari Sabtu 26 Mei 2007 Deklarasi Pilar Nias Barat telah dilaksanakan dengan baik dan sukses hanya karena Kuasa KasihNya yang besar terhadap umatNya khususnya asal Nias Barat didukung oleh Bapak Rahmat Tatang B, Bapak Fauzi Bowo (calon Gubernur DKI Jakarta) yang memberikan kepercayaan kepada Bp. Kasaro Daeli untuk mewakili, Bp. S. Halawa, Bp. Fa’a Daeli, Bp. Danieli Hia, Bp. S. Laoli, Bp. I. Ndruru dll.

    Masih dalam rangkaian nuansa sukacita dengan Deklarasi Pilar Nias Barat kemarin, baiklah saya memberikan 12 (dua belas) rangkaian kata-kata mutiara sehingga akan menambah semangat dan kerendahan hati di hadapan Tuhan.

    1. Kesuksesan adalah hasil perpaduan kerja otak, kerja hati dan kerja keras (Edward Linggar).

    2. Kemajuan dan kesuksesan mustahil dilakukan dan diraih tanpa perubahan. Dan mereka yang tidak mampu mengubah pemikirannya, maka mereka tidak akan mampu mengubah apapun (George Bernard Shaw).

    3. Kesuksesan dapat dirumuskan dalam sebuah formula yang sangat sederhana, yaitu lakukanlah yang terbaik, maka percayalah orang lain pasti akan selalu menyukainya.

    4. Orang sukses ialah orang yang mampu mengerjakan tugas dalam nuansa kehidupan dengan baik. Ia mencari yang terbaik dari orang lain, dan memberikan yang terbaik yang ia miliki.

    5. Untuk meraih kesuksesan, kita harus menemukan sesuatu yang bisa menjadi pegangan hidup, sesuatu yang dapat memotivasi kita dan menjadi inspirasi kita, yakni: TUHAN.

    6. Sikap Arif bijaksana adalah kemampuan seseorang memilih yang utama diantara yang terbaik. Karena itu hanya orang yang gemar melakukan yang terbaik yang bisa berbuat bijaksana.

    7. Perlakukan setiap orang dengan kebaikan hati dan rasa hormat, meski mereka berlaku buruk terhadap anda. Setitik kebaikan akan menghapus sejuta keburukan.

    8. Cara memecahkan masalah adalah jangan memulai dengan mempersoalkan bagaimana masalah itu terjadi, tetapi mulailah dengan bagaimana masalah tersebut dapat terselesaikan.

    9. Dengki akan memakan kebajikan, sebagaimana api yang membakar kayu. Sedangkan kebajikan bisa menghapus kesalahan, sebagaimana air yang memadamkan api.

    10. Pelangi terlihat indah dipandang mata, karena terdiri dari aneka warna. Interaksi kehidupan akan terlihat indah jika beribu perbedaan pendapat dapat dipadukan.

    11. Pemimpin yang baik tidak akan berusaha memerintah dengan menekan bawahannya. Pemimpin diakui karena kualitas kerjanya dan tindakan dalam menyelesaikan masalah.

    12. Suatu lukisan menjadi mahal, karena lukisan itu memiliki arti yang kuat di dalamnya. Manusia akan berharga jika ia berarti bagi Tuhan, bagi diri sendiri dan bagi sesama.

    Demikian yang saya sharingkan kepada kita semua, Gbu.

    Hidup PD SYALOM! ; Hidup Panitia BPP Kanisbar Pusat Nias-Medan-Jakarta! ; Hidup PILAR NIAS BARAT! PILAR……..Kokoh Nias Barat!

    Note:
    Khusus untuk komentator No. 3 Sdr. Totonafo Waruwu, kiranya Saudara lebih banyak berdoa untuk menyatakan unek-unek. Saya usulkan supaya unek-uneknya diserahkan kepada Tuhan dalam Doa dan dalam tindakan yang lebih elegan & terpuji. Firman Tuhan pada Injil Matius berkata: Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu (Matius 11 : 28).

    Shalom,
    Arifman Gulo (Ama Niso)
    HP.: 0815 1424 8880
    Email: arifman888@yahoo.co.id

  14. Selamat Buat Pilar..!!!!!

    Acara anda luar biasa, saya tak menyangka anda bisa buat acara :
    1. Di Jantung kota Jakarta,
    2. Di Gedung Landmark yang Bonafide.
    3. Di Ruangan yang wah…elite
    4. Undangan yang membludak.
    5. Pembicara di level menteri
    6. Hiburan dan Simbi mbawi yang 3 ekor itu lho..

    Pasti ada arsiteknya yang level high, siapa sih ….orangnya, ini asset yang harus terus dimaksimalkan…hehehe

    Teruskan perjuangan…Bendera Pilar telah anda Kibarkan…..sekali berkibar…Pantang….mundur…..Kanisbar Harus Jadi……

  15. Pilar luar Biasa
    Maju terus.

    Bersihkan orang orang yang berwawasan egosentris.

    Selamat berjuang

  16. Selamat kepada Pilar !!!

    Acara anda luar biasa. saya secara diam-diam datang setelah saya baca di internet, pikir saya tadi acara ini paling banter dihadiri 60 orang.

    Ternyata dugaan saya meleset..!!!!! Salu buat anda, Tempat di Jantung Jakarta, gedung yang wah, ruangan yang elite dan hadirin yang membludak.

    Anda menghadirkan menteri adalah suatu hal yang luar biasa.

    Selamat bekerja.

  17. Salam sdr.
    sorry, aku gemetar membacanya, saya org yang selama ini percaya sama Firman jd, termasuk semua omongan ama klara. aku gemetar, karena org2 ini sempat merasa hebat tapi skrg Tuhan merendahkan mereka. saya bicara ini karena info ini menenlanjangi mereka. ampun …………….
    kita sgr rekonsiliasi dong. ama klara turun saja dari BPP Kanisbar supaya ini semua aman, dan anda tdk semakin disorot habis.

  18. Hebat……..!!!!!!
    Kami bangga sebagai Masyarakat Nias Barat ……!!!

    Kepada orang-orang yang namanya dibawah ini :
    1. Firman Jaya Daeli, SH
    2. Drs. Martin Luther Daeli, M.Si
    3. Faahakhödödö Maruhawa, SE
    4. Snk. Yeremia Lase, SH
    5. Era Era Hia, SE, MM
    6. Drs. Faebua Dödö Hia

    Upaya kalian menjegal Deklarasi Pilar Nias Barat tidak berhasil dan ancama kalian selama ini hanyalah sebuah ancama sambal cap orang bloon. Kalian 10 Orang ke rumah Bapak Ama Surya Daeli meminta agar tidak hadir pada Deklarasi Pilar Nias Barat tetapi kenyataanya Beliau Hadir. Hehehehe …10x

    Saya mengusulkan kepada kalian semua segera bertobat dan Ama Clara Daeli teruslah berbuat jahat biar penyakitmu kambuh lagi. Bukannya Ama Clara perbanyak doa untuk kesembuhan malah berbuat onar. Mana mampu Ama Clara melawan kecerdasan Ebenezer dalam strageis bermain.

    Khusus untuk Friman Jaya Daeli, SH. Saat ini Anda sedang disalib sama yg namanya Drs. Idealisman Dachi melalui Pelopor berkoalisi dengan Demokrat. Di Nias dan Nias Selatan kan Penguasa Demokrat bung… selamat kehilangan Konstituent ya… Kacian deh.. lho….

    Sebaiknya Firman, rangkul kembali tuh siEben biar dia Pulihkan populeritasmu dan Pak Ranto bisa juga menolongmu. Hehehe… Orang Pintar dilawan… dasar goblok… lho Firman. Atau Firman senang dengan wangi pantatnya Binahati tukang korupsi itu ? yang selama ini Firman Uber…uber… kasusnya.

    Hei… Firman, bagi-bagi dong sogokan Binahati kepada kamu dan konco-koncomu… Bagaimana tuh nasib Silvester dan Zemi yang sudah kamu makan uangnya 2 Miliar untuk DPP PDIP mu. Kamu pikir kami tidak tahu ya berapa Silvester berikan uang untuk mendapatkan rekomendasi DPP-PDIP. Sekarang Anda enak-enak bersenang main perempuan di Hotel Sultan menikmati Dana DPK. Kenapasih kamu tidak setorkan kepada Mega dan taufik.

    Firman… Pindah dong dari Rumah Dinas Negara yang di Kalibata… Malu dong…. sudah tidak anggota DPR masih saja mau tinggal disana biar dikirain kalau keluar komplek seorang-olah kamu anggota DPR ya… Contoh tuh si Idealis Dachi, Dia tidak mau tinggal di komplek malu pake sarana negara. Pake Otak Kenapa sih… Firman… Malu-maluin aja lho…

    Kepada Yeremia Lase, SH. Sebaiknya kamu urus saja tuh Fotokopi di tangerang, jangan terlantarkan, kasihan orang yg punya investasi. Kamukan SINENGE kok ikut-ikutan tidak bermoral. Apakah itu yang dinamakan Sinenge ???

    Era Era Hia, Lenturan tubuhmu persis seperti ular seperti lidah biawak (boroe) disana-sini seolah-olah kamu santun banget tapi kok moralmu juga buruk banget sih… Kamu itu persis seperti Bulu Gae Bahili. Ngapain juga ikut-ikutan ke rumah Bapak Ama Surya. Brur… ilmu itu dipake pada yang benar. Gelar MM kamu itu sepertinya sudah tidak ada mafaatnya.

    Faahakhödödö Maruhawa, SE (Ama Moses). Lho…juga tidak tau malu. Kumismu itu sebaiknya di cukur sajalah biar mulutmu kelihatan bersih dan hatimu mengikutinya apalagi otakmu. Goblok……… Bagaimana tuh pidato kamu di SMU Neg. Sirombu sudah mantap ya. Saya bilang sama kamu ya… sebagai alumni SMU Sirombu saya katakan kamu itu tidak ada apa-apanya. Dulu aja kamu itu pernah hampir tinggal kelas. Otakmu kan sdh campur dengan cendol sehingga amburadul. Tolong telor yg di ketekmu itu di lepas dong biar kami menjadi orang yang bermoral.

    Dödö Hia, Kamu juga…. sudah punya jabatan pemberian Megawati di DDN, bukannya bersyukur, eh… malah ingin jadi PLT Segala… Ngomong aja lho kaga bisa, gimana lagi kalo pidato di emperan jalan… hehehehehehehe. Lawan istri sendiri aja kagak mampu tapi selingkuh nomor 1.

    Khusus Ama Clara Daeli Sebua Bawa,
    Saya melihat di Undangan Malam Pesona, rumah kalian ya yang di Tengal Laut luaha Mbaöla. Masa ada rumah di tengal lautan. Kamu tih… ya… menyinggung orang Gunung Sitoli tau…. Kenapa tidak mengadopsi rumah nya si Ama Grace Zebua yang sok-sok itu. Eh… Katanya Ama Klara Daeli di DDN pernah di turunkan golongannya ya… kenapa…. apakah benar kamu pernah korupsi dana proyek?
    Ama Klara sudah bayar utang sama Ama Noni Ya… katanya Ama Noni Ama Klara dulu pinjam waktu Pemilu 1999. Bayar dong…
    Trus bagaimana tuh… penyelewangan dana bencana yang lalu apakah kamu sudah kembalikan yang kamu tilep…! Waduhhhhh nayak amat nih keburukanmu ama kalra. Bertobatlah biar kesehatanmu membaik. Ngomong-ngomong bagaimana tuh ginjalmu apakah sdh dapat donor ?.

    Ama Klara, kamu dicari sama AMA RIRIN Sekretaris Tim Sukses kamu di Gunung Sitoli waktu Pilkada, uang yang kalian pinjam 200 juta sumbangan kalian ke Partai PKPI belum kalian kembalikan bersama Arkian Zebua. Diatanyaain trus tuh gimana kelanjutannya. Jangan karena kamu tidak menang lalu kamu diam-diam saja makan uang itu. Tidak baik tahu…..

    Sudah… panjang banget nih unek-unek gue nih… sorry ya Operator … namanya juga unek-unek…

  19. SELAMAT & SUKSES buat pengurus Pilar Nias Barat pada acara Deklarasi Pilar Nias Barat kemarin 26 Mei 2007 di Gd. Landmark lt. 22, Jakarta.

    Semoga berhasil untuk mencapai cita-cita dan harapan kita bersama dalam pimpinan Tuhan demi kepentingan masyarakat & pembangunan Nias Barat ke depan.

    Ya’ahowu,
    Sastra Kristina La’ia (Lawelu)
    Berkat La’ia (Lawelu)
    Mawati Gulo (Fukagambo)

  20. Selamat Buat Pilar Nias Barat, anda adalah milik masarakat Nias secara keseluruhan seperti kata SEKJEN HIMNI bapak Ir. Ichtiar Ndruru.
    Sangat disayangkan beberapa senior saya seperti Firman Jaya Daeli, SH dan Marthin Luther tidak hadir, pada hal kesempatan ini sangat bagus sekali. Ini moment yang baik sekali, ada apa dengan senior saya ini. Biasanya dalam acara tingkat National seperti ini anda hadirlah, karen kepercayaan masyarakat dalam mengurus BPP KANISBAR sangat tinggi kepada anda. Tetapi kaau begini caranya, anda tidak bisa mewakili kita lagi. Sorry, saya sangat kecewa sekali, megapa seniorku ini tidak datang. Semoga berita PILAR NIAS BARAT ini sampai ke tangan anda, inilah organisasi yang sesungguhnya bang. Please, segera konsolidasi sebelum semua berantakan. Doasaya menyertai anda semua.

    DoroHia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s